Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Return Reksa Dana Campuran Milik RMI Ini Lebih Tinggi dari IHSG

Produk reksa dana campuran PT Reliance Manajer Investasi (RMI) yakni Reliance Cerdas Terencana (RCT), meraih peringkat 13 dari 129 reksa dana versi Infovesta pada Oktober 2015.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA—Produk reksa dana campuran PT Reliance Manajer Investasi (RMI) yakni Reliance Cerdas Terencana (RCT), meraih peringkat 13 dari 129 reksa dana versi Infovesta pada Oktober 2015.

Peringkat reksa dana (fund ranking) dari Infovesta ini membaik dibandingkan dengan bulan sebelumnya, yakni posisi 32. Bahkan, posisi ini meningkat dari posisi 69 pada akhir Desember 2014.

Direktur Utama RMI Retno Dewi Hendrastuti mengatakan peringkat RCT pada fund ranking Infovesta menunjukkan tren kenaikan sejak Mei 2015.

Menurutnya, melesatnya peringkat RCT didorong oleh langkah perseroan yang menginvestasikan dana pada saham-saham yang sensitif terhadap suku bunga, seperti saham sektor perbankan, properti, semen, dan otomotif.

Selain itu, masih dari fund ranking Infovesta, RCT merupakan salah satu dari 15 reksa dana yang memiliki kinerja positif selama satu tahun per 30 Oktober 2015, dari total 128 reksa dana berdenominasi rupiah.

“Pencapaian ini juga didukung oleh imbal hasil (return) RCT mencapai 5,7%, melampaui return IHSG yang sebesar 5,5% selama Oktober 2015,” katanya dalam siaran pers, Kamis (26/11/2015).

Hingga akhir tahun ini, lanjut Retno, RMI masih menunggu kejelasan kenaikan suku bunga The Fed sehingga perseroan memilih berinvetasi pada saham-saham yang defensif dan memperbesar alokasi investasi pada instrumen pasar uang dan obligasi jangka pendek.

RCT adalah produk reksa dana campuran RMI yang diperkenalkan sejak November 2013. RCT bertujuan memberikan tingkat pengembalian investasi yang menarik, dengan memanfaatkan peluang yang ada di pasar saham dan pasar uang, serta tingkat risiko yang dapat diterima.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Riendy Astria

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper