Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BFI Finance Tingkatkan Tawaran Obligasi Jadi Rp1 Triliun

PT BFI Finance Tbk. (BFIN), perusahaan pembiayaan yang terafiliasi dengan PT Bank Tabungan Pensiun Nasional Tbk. (BTPN), akhirnya memutuskan untuk meningkatkan jumlah emisi obligasinya mencapai Rp1 triliun atau 2 kali lipat dari rencana awal Rp500 miliar.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA---PT BFI Finance Tbk. (BFIN), perusahaan pembiayaan yang terafiliasi dengan PT Bank Tabungan Pensiun Nasional Tbk. (BTPN), akhirnya memutuskan untuk meningkatkan jumlah emisi obligasinya mencapai Rp1 triliun atau 2 kali lipat dari rencana awal Rp500 miliar.

Berdasarkan keterangan tertulis, Selasa (3/3), obligasi terdiri dari seri A senilai Rp345 miliar (tenor 370 hari, kupon 9,875%), seri B Rp105 miliar (tenor 2 tahun, kupon 10,5%) dan seri C Rp550 miliar (3 tahun, kupon 10,875%).

Peringkat obligasi itu adalah A+ dari PT Fitch Ratings.

Penerbitan obligasi Rp1 triliun tersebut merupakan bagian dari PUB II BFIN senilai Rp2,5 triliun di mana perusahaan baru menerbitkan Rp500 miliar pada tahun lalu.

Masa bookbuilding obligasi itu telah berakhir pada Senin (23/2) serta akan ditawarkan secara umum pada Jumat (13/3) hingga Senin (16/3).

Direktur BFIN Sudjono mengatakan minat investor terhadap obligasi BFIN tersebut cukup besar.

Pada awalnya, perusahaan berencana menerbitkan obligasi dengan batas jumlah Rp750 miliar.

“Terjadi oversubscribed yang cukup besar sehingga kalau kita issue-nya kekecilan maka bagian investor akan terpotong cukup besar,” katanya kepada Bisnis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yodie Hardiyan
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper