Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Surya Esa Perkasa (ESSA) Kucurkan Pinjaman US$25 Juta ke Anak Usaha

PT Surya Esa Perkasa Tbk. (ESSA), perusahaan manufaktur, perdagangan, dan distribusi elpiji, mengucurkan pinjaman senilai US$25 juta dengan bunga 5% per tahun kepada anak usaha, PT Panca Amara Utama.

Bisnis.com, JAKARTA –  PT Surya Esa Perkasa Tbk. (ESSA), perusahaan manufaktur, perdagangan, dan distribusi elpiji, mengucurkan pinjaman senilai US$25 juta dengan bunga 5% per tahun kepada anak usaha, PT Panca Amara Utama.

Pinjaman tersebut berjangka waktu 12 bulan sejak tanggal penarikan, yakni 3 bulan sejak tanggal penandatangan perjanjian pinjaman pada 27 November 2013. Dana pinjaman akan digunakan Panca Amara untuk mengembangkan proyek amoniak milik sendiri dengan total investasi mencapai US$750 juta.

Setelah mengantongi alokasi gas bumi, perusahaan yang 59,98% sahamnya dimiliki ESSA itu akan memproduksi amoniak . Produksi komersial bahan baku pupuk dan industri kimia itu diperkirakan  mulai pada kuartal III/2015.

Kanishk Laroya, Sekretaris Korporasi Surya Esa Perkasa, mengatakan dana pinjaman berasal dari pendapatan operasional perseroan, hasil penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu, dan kredit dari perbankan.

Perseroan akan melakukan penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu dengan mengeluarkan 100 juta saham baru. Harga pelaksanaan Rp2.800.

“Sekitar US$23 juta dari hasil penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dulu digunakan seluruhnya untuk pinjaman,” kata Kanishk kepada Bisnis, Minggu (1 /12).

Selain itu, sumber pinjaman dari pinjaman bank diambil dari perolehan kredit dari Bank UOB senilai US$75 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper