Kamis, 24 April 2014 RSS Feed Videos Photos ePaper English Version

SINGKONG LANGKA: Sorini Agro lakukan PHK karyawan di Lampung

Wisnu Wijaya   -   Kamis, 05 April 2012, 18:25 WIB

BERITA TERKAIT

JAKARTA: Kelangkaan bahan baku singkong membuat PT Sorini Agro Asia Corporindo Tbk (SOBI) melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) karyawanDalam keterbukaan informasi yang disampaikan ke bursa Kamis 5 April, perseroan telah mengumumkan PHK atas 108 karyawan Sorini dan 84 pegawai anak perusahaan, PT Bumi Tapioka Jaya, di daerah operasi lampung.Alasan PHK karena sejak 2011 pabrik di Lampung hanya beroperasi dengan kapasitas sangat minim akibat kelangkaan bahan baku singkong."Hal ini memberikan dampak yang berat terhadap upaya efisiensi dan biaya produksi sweetener kami di pabrik Pandaan, Surabaya, yang pada akhirnya mengurangi daya saing kami untuk memnuhi permintaan pelanggan," kata Presiden Direktur, Gerrit J. Nicolaas Hueting.Dia menambahkan jika hal ini terus berlanjut, maka keberlangsungan usaha perusahaan secara keseluruhan akan ikut terancam.Hueting mengatakan PHK adalah upaya terakhir yang tidak dapat kami hindarkan karena upaya restrukturisasi dan efisiensi terhadap beberapa pabrik di lampung.Perseroan menyatakan masih dapat mempertahankan sebagian besar karyawan melalui perubahan pekerjaan dan pemindahan tugas ke fasilitas/pabrik yang lain di Lampung. (faa)


Editor :

Berlangganan Epaper Bisnis Indonesia Cuma Rp10 Juta Seumur Hidup, Mau? Klik disini!
 

Bisnis Indonesia Writing Contest berhadiah utama Mobil Daihatsu Ayla mulai menayangkan tulisan peserta 1 April 2014. Ayo “Vote & Share” sebanyak-banyaknya DI SINI.

Layak Disimak

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.