Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IHSG Kejar 7.400 jelang Hasil Quick Count Pilpres 2024, Rekomendasi Saham dan Sektor Pilihan

IHSG diprediksi terpengaruh sentimen quick count Pilpres 2024 mulai besok. Analis pun memberikan rekomendasi saham dan sektor saham potensial.
IHSG diprediksi terpengaruh sentimen quick count Pilpres 2024 mulai besok. Analis pun memberikan rekomendasi saham dan sektor saham potensial. - Afandi
IHSG diprediksi terpengaruh sentimen quick count Pilpres 2024 mulai besok. Analis pun memberikan rekomendasi saham dan sektor saham potensial. - Afandi

Bisnis.com, JAKARTA - Laju IHSG diprediksi terpengaruh sentimen quick count Pilpres 2024 mulai besok. Analis pun memberikan rekomendasi saham dan sektor saham potensial untuk dikoleksi. 

Analis RHB Sekuritas Indonesia Muhammad Wafi menyampaikan IHSG terlihat melakukan rebound dari support garis MA20 dengan membuat Higher High (HH) level disertai volume. Selama bertahan diatas garis MA20 maka berpeluang untuk kembali rebound dan melanjutkan fase bullish.

"Namun jika kembali breakdown garis MA20 maka berpeluang untuk melanjutkan fase sideways untuk menguji support garis MA50. Range pergerakan IHSG saat ini berada dikisaran 7.200 hingga 7.400," paparnya dalam publikasi riset.

IHSG ditutup naik 0,86% atau 62,51 poin ke level 7.297,66 pada perdagangan Senin (12/2/2024). IHSG bergerak di rentang 7.250-7.306 sepanjang perdagangan.

Rekomendasi Saham RHB Sekuritas

MDKA

  • Merdeka Copper Gold terlihat melakukan rebound dengan bullish harami disertai volume. Jika mampu breakout garis MA5 maka akan mengkonfirmasi sinyal bottoming up untuk menguji garis MA20 sekaligus resistance bearish channel.
  • Buy jika breakout 2470 dengan target jual di 2630 hingga 2800. Cut loss di 2410.

PGEO

  • Pertamina Geothermal Energy terlihat melakukan rebound dari support garis MA50 meski volume rendah. Jika mampu breakout garis MA5 maka akan mengkonfirmasi sinyal bottoming up untuk menguji garis MA20 sekaligus resistance bearish channel.
  • Buy jika breakout 1220 dengan target jual di 1320 hingga 1500. Cut loss di 1180.

ANTM

  • Aneka Tambang terlihat melakukan rebound dan breakout resistance garis MA5 meski volume rendah. Selama bertahan diatas garis MA5 maka berpeluang untuk kembali rebound dan menguji garis MA20 sekaligus resistance bearish channel.
  • Buy area disekitar 1440 dengan target jual di 1535 hingga 1620. Cut loss di 1410.

EXCL

  • XL Axiata terlihat melakukan rebound dari support garis MA20 meski dengan volume rendah. Selama bertahan diatas garis MA20 maka berpeluang untuk kembali rebound dan melanjutkan fase bullish-nya.
  • Buy area disekitar 2300 dengan target jual di 2430 hingga 2560. Cut loss di 2220.

Sementara itu, sektor saha yang saat ini masih menunjukkan momentum positif ada pada sektor healthcare (KLBF, MIKA, SIDO, HEAL).

Sektor yang saat ini masih menunjukkan momentum negatif ada pada sektor finansial (BBCA, BBRI, BMRI, ARTO) dan cyclical (MSIN, ACES, MAPI, SCMA).

Sektor yang menunjukkan mulai terbatasnya momentum positif ada pada sektor non-cyclical (UNVR, HMSP, CPIN, AMRT), infra (TLKM, TBIG, JSMR, WIKA), dan basic material (TPIA, MDKA, INKP, INTP).

Sektor yang menunjukkan mulai terbatasnya momentum negatif ada pada sektor industrial (ASII, UNTR, IMPC, ARNA), energy (ADRO, PTBA, PGAS, AKRA), property (PWON, BSDE, CTRA, DMAS), teknologi (GOTO, EMTK, DCII, BUKA), dan transportasi (TMAS, SMDR, ASSA, BIRD).

Secara sektor momentum, disarankan agar mengurangi kepemilikan di sektor yang secara momentum negatif dan menambah kepemilikan pada sektor yang secara momentum positif. Untuk sektor yang secara momentum sudah bottom dapat melakukan strategi akumulasi secara berkala.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hafiyyan
Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper