PNM Ajak Jurnalis Ikutan Lomba Foto Berhadiah 96 Juta

PNM dalam rangka memperingati hari Pahlawan menggelar Journalist's Photo Journey 2023 bertemakan "Perempuan Pahlawan Ultra Mikro Go Digital".
Foto: PNM Ajak Jurnalis Ikutan Lomba Foto Berhadiah 96 Juta
Foto: PNM Ajak Jurnalis Ikutan Lomba Foto Berhadiah 96 Juta

Bisnis.com, JAKARTA - PT Permodalan Nasional Madani atau PNM dalam rangka memperingati hari Pahlawan menggelar Journalist's Photo Journey 2023 yaitu lomba foto khusus jurnalis bertemakan "Perempuan Pahlawan Ultra Mikro Go Digital".

Kepala Sekretariat Perusahaan PNM, L Dodot Patria menjelaskan, lomba foto PNM ini bertujuan untuk menunjukkan peran ibu sebagai pahlawan khususnya untuk keluarga serta peran mereka membentuk perilaku anak yang menjadi ujung tombak kemajuan bangsa dan negara.

"Melalui kegiatan Journalist's Photo Journey 2023 ini, kami (PNM) juga ingin memberikan wadah bagi rekan-rekan jurnalis untuk menunjukan karya terbaik mereka serta menunjukkan peran emak emak sebagai pahlawan bangsa yang sesungguhnya," ujarnya.

Dodot melanjutkan, ada total hadiah sebesar Rp96 juta yang dibagi dalam dua kategori, yaitu Kategori Perempuan Pahlawan Ultra Mikro dan Kategori Digitalisasi Perempuan Pahlawan Ultra Mikro.

Syarat dan cara jurnalis yang ingin mengikuti lomba  antara lain :

  1. Peserta merupakan pewarta foto media cetak maupun online yang dibuktikan dengan ID tempat bekerja ataupun surat penugasan;
  2. Foto harus sesuai dengan kategori foto;
  3. Karya foto yang dikirimkan dengan sisi terpanjang maksimal 1.500 pixel, save quality medium 8, resolusi 300 dpi, dan minimal besar file 1 mb per foto;
  4. Karya foto yang diikutsertakan merupakan karya asli dan milik sendiri, serta bukan hasil rekayasa atau manipulasi digital;
  5. Peserta diperbolehkan sebatas cropping dan penyesuaian pencahayaan;
  6. Editing berlebihan yang dianggap telah mengubah fakta akan didiskualifikasi;
  7. Segala bentuk klaim kepemilikan dari pihak lain atas suatu karya peserta sepenuhnya merupakan tanggung jawab peserta.

Pengumpulan hasil karya Journalist's Photo Journey 2023 dimulai 18 Oktober hingga 17 November 2023 untuk detail acara di atas selengkapnya melalui http:// bit.ly/lombafotoPNM.

Lebih lanjut dapat menghubungi Direct Message Instagram @pnm_persero. “Sebetulnya ini bukan sekedar lomba foto, tetapi kita ingin ajak wartawan memberikan apresiasi kepada Ibupreneur yang nyata-nyata menjadi pahlawan yang sesungguhnya. Temen-temen jurnalis ayo ikutan lomba foto ini” pungkas Dodot.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper