Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cermati 4 Saham Potensi Cuan saat IHSG Hari Ini Melemah

RHB Sekuritas memprediksi IHSG hari ini cenderung bergerak pada rentang 6.800-6.950. 
Karyawan melintasi papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (9/8/2022). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Karyawan melintasi papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (9/8/2022). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini mengawali perdagangan dengan berfluktuasi. Analis merekomendasikan investor untuk mencermati saham ICBP, TOWR, INDY hingga MAPI. 

IHSG sempat melenggang ke zona hijau pada awal perdangan, namun IHSG berbalik arah ke zona merah dan melemah 0,26 persen menuju level 6.877,03 pada 09.57 WIB. 

Pada perdagangan kemarin, Kamis (11/8/2023), IHSG berhasil ditutup di menguat ke level 6.893,276. Analis RHB Sekuritas Muhammad Wafi mengatakan bahwa IHSG terlihat melakukan rebound disertai volume dan masih menguji support garis MA20 sekaligus support bullish channel-nya. 

Menurut Wafi, selama IHSG berada di atas garis MA20, maka indeks berpeluang untuk membuat higher high level dan melanjutkan fase bullish. Adapun IHSG diperkirakan bergerak pada rentang 6.800-6.950. 

"Jika breakdown support garis MA20, maka IHSG berpeluang untuk masuk ke dalam fase sideways dan menguji support garis MA200," tulisnya dalam riset harian RHB Sekuritas, Jumat (11/8/2023). 

Beberapa saham yang direkomendasikan RHB Sekuritas hari ini adalah ICBP, TOWR, INDY, serta MAPI. 

PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. (ICBP) 

RHB Sekuritas memperkirakan bahwa ICBP akan melakukan rebound dari support garis MA5 dan breakout resistance aris MA(20,50) dengan Higher High (HH) level disertai volume. Selama bertahan diatas garis MA20, maka berpeluang untuk kembali membuat HH level dan menguji level tertingginya di bulan Juli. 

Saham ICBP mendapatkan rekomendasi buy area disekitar Rp11,300 dengan target jual di Rp11.625 hingga Rp11.925. Sementara cut loss berada di Rp11.025. 

PT Sarana Menara Nusantara Tbk. (TOWR) 

TOWR terpantau akan melakukan rebound dan breakout resistance garis MA5 dengan higher high (HH) level disertai volume. Selama bertahan diatas garis MA5 maka berpeluang untuk kembali membuat HH level dan menguji resistance garis MA20 sekaligus resistance bearish channel. 

Saham TOWR mendapat rekomendasi buy area disekitar Rp975 dengan target jual di Rp1.035 hingga Rp1.065, sedangkan cut loss di Rp950.

PT Mitra Adiperkasa Tbk. (MAPI) 

Mitra Adiperkasa terlihat melakukan rebound dari support garis MA20 sekaligus support bullish channel-nya disertai volume. Selama bertahan diatas garis MA20 maka berpeluang untuk kembali membuat higher high (HH) level dan melanjutkan fase bullish-nya.

Saham MAPI mendapat rekomendasi buy area disekitar Rp1.930 dengan target jual di Rp2.050 hingga Rp2.150, sementara cut loss di Rp1.890.

PT Indika Energy Tbk. (INDY) 

RHB Sekuritas memprediksi INDY akan melakukan rebound dari support garis MA5 dengan Higher High (HH) level disertai volume. Selama bertahan diatas garis MA5 maka berpeluang untuk kembali membuat HH level dan breakout resistance garis MA20 untuk menguji level tertingginya di bulan Juli.

Saham INDY mendapat rekomendasi buy area disekitar Rp1.985 dengan target jual di Rp2.100 hingga 2200, sedangkan cut loss di Rp1.955.

Disclaimer: Berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Farid Firdaus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper