Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ajaib Sekuritas Rekomendasi Saham MAPI, MEDC, MYOR

IHSG hari ini diprediksi bergerak mixed dalam range 6.840–6.882 dengan rekomendasi saham MAPI, MEDC, MYOR.
IHSG hari ini diprediksi bergerak mixed dalam range 6.840–6.882 dengan rekomendasi saham MAPI, MEDC, MYOR. Bisnis/Suselo Jati
IHSG hari ini diprediksi bergerak mixed dalam range 6.840–6.882 dengan rekomendasi saham MAPI, MEDC, MYOR. Bisnis/Suselo Jati

Bisnis.com, JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diramal bergerak menguat terbatas dan bergerak di rentang 6.840 hingga 6.882 pada perdagangan hari ini, Senin (7/8/2023). 

Financial Expert Ajaib Sekuritas Ratih Mustikoningsih menyebutkan pada perdagangan Jumat IHSG ditutup melemah sebesar 0,66 persen atau minus 45,24 poin di level 6.852,84. 

“IHSG hari ini diprediksi bergerak mixed dalam range 6.840–6.882,” kata Ratih.  

Beberapa sentimen yang mempengaruhi gerak IHSG adalah dari tanah air, Bank Indonesia (BI) mengumumkan akan meningkatkan insentif bagi perbankan yang mengucurkan kredit kepada sektor prioritas. 

Gubernur BI Perry Warjiyo menyatakan insentif bank penyalur kredit atau pembiayaan inklusif ditingkatkan dari sebelumnya 1 persen menjadi 1,5 persen. Perinciannya 1 persen untuk penyaluran kredit UMKM atau Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan 0,5 persen untuk penyaluran kredit Ultra Mikro. 

Langkah ini dilakukan guna meningkatkan kredit dengan fokus pada sektor yang menjadi pendorong momentum pemulihan ekonomi di tanah air. Sektor tersebut termasuk pertanian, peternakan, dan perumahan rakyat.

Dari mancanegara, Amerika Serikat telah menciptakan 187 ribu lapangan pekerjaan baru (non farm payroll) pada Juli 2023. Angka tersebut di bawah ekspektasi pasar sebesar 200 ribu dan juga di bawah kenaikan bulanan rata-rata sebesar 312 ribu selama 12 bulan. 

Sementara penjualan ritel di Kawasan Eropa turun 0,3 persen dari bulan sebelumnya pada Juni 2023. Secara tahunan, perdagangan ritel turun 1,4 persen, menyusul penurunan 2,4 persen di bulan Mei 2023. 

Dari Asia, penjualan ritel di Singapura naik 1,1 persen YoY pada Juni 2023. Ini adalah kenaikan penjualan ritel selama empat bulan berturut-turut namun kenaikan paling lambat sejak Juli 2021. 

Berkaitan dengan prediksi IHSG dan beberapa sentimen tersebut, Ajaib Sekuritas merekomendasikan saham-saham berikut ini.

Rekomendasi Saham Ajaib Sekuritas

MAPI

Buy : 1.945

TP  : 2.000

Stop loss: <1.900

MAPI dalam major tren bullish di atas MA-20 dan MA-100, membentuk bullish harami dengan volume yang naik dan indikator MACD bar histogram berada di level positif.

 

MEDC

Buy : 1.055

TP  : 1.090

Stop loss: <1.030

MEDC secara major tren bullish di atas MA-20 dan MA100, berpotensi lanjutkan penguatan yang didukung oleh stochastic oscillator goldencross dan indikator MACD bar histogram positif.

MYOR

Buy : 2.530

TP  : 2.600

Stop loss: <2.480

MYOR dalam jangka pendek bullish diatas MA-20 dan MA-100, dengan volume menguat signifikan. MACD bar histogram dalam momentum positif dan stochastic bergerak naik.

___

Disclaimer: Berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Artha Adventy
Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper