Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Waskita (WSKT) Catatkan Nilai Kontrak Rp4,05 Triliun per Maret 2023

PT Waskita Karya (Persero) Tbk. (WSKT) mencatatkan nilai kontrak baru sebesar Rp4,05 triliun hingga Maret 2023.
Karyawan beraktivitas disekitar logo PT Waskita Karya (Persero) Tbk. (WSKT), Jakarta, Selasa (11/10/2022). Bisnis/Abdurachman
Karyawan beraktivitas disekitar logo PT Waskita Karya (Persero) Tbk. (WSKT), Jakarta, Selasa (11/10/2022). Bisnis/Abdurachman

Bisnis.com, JAKARTA — PT Waskita Karya (Persero) Tbk. (WSKT) mencatatkan nilai kontrak baru sebesar Rp4,05 triliun hingga Maret 2023. Capaian tersebut sekitar 20 persen dari target Rp25 triliun pada 2023.

SVP Corporate Secretary WSKT Ermy Puspa Yunita mengatakan perseroan memperoleh total kontrak baru Rp4,05 triliun sampai Maret 2023. Salah satu proyek yang disoroti adalah proyek pembangunan Bandara Internasional President Nicolau Lobato yang ada di Timor Leste dengan total nilai kontrak Rp1,1 triliun.

Adapun WSKT sebelumnya juga mendapatkan proyek Jalan Noefefan - Oenuno di Oé-Cusse, Timor Leste senilai 22,1 juta dolar AS atau setara dengan Rp 322 milliar. Pengerjaan dari proyek tersebut telah mencapai 23,75 persen dan ditargetkan rampung pada 2024.

“Rencananya pada tahun 2024 mendatang tepatnya bulan Maret, proyek ini akan rampung dikerjakan,” ujar Ermy dalam keterangan tertulis, Senin (17/4/2023).

WSKT juga memperoleh nilai kontrak Rp4,16 triliun untuk enam proyek pembangunan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN). Beberapa diantaranya adalah Jalan Logistik Lingkar Sepaku Segmen 4, Tol IKN Segmen 5A, Sekretariat Presiden dan Bangunan Pendukung, Kementerian Koordinator 3, Kementerian Koordinator 4, dan IPAL 123.

“Tentunya kami optimis proyek - proyek tersebut akan selesai di kuartal I/2024 dengan hasil yang bagus dan berkualitas,” katanya.

Selain itu, dia mengatakan WSKT telah menyelesaikan beberapa proyek seperti Kantor Gubernur Sulawesi Barat, Gedung OJK di Maluku, dan Jalan Tol Cibitung-Cilincing. Kemudian terdapat beberapa proyek yang telah diresmikan seperti Masjid Sheikh Zayed Solo.

Proyek lainnya yang sudah diresmikan adalah a Masjid Baiturrahman Semarang, CMU 3 Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, dan Kawasan Suci Pura Besakih.

Sementara untuk proyek luar negeri WSKT telah membangun King Abdullah Makkah Extension (KAME) yang berada di Makkah. Dalam proyek ini, WSKT menambahkan tingkatan lantai di Masjidil Haram dari tiga lantai menjadi 9 lantai.

Emiten BUMN Karya tersebut juga pernah membangun King Abdullah Financial District (KAFD) yang merupakan pusat keuangan untuk Arab Saudi. Bangunan tersebut dibangun dengan konsep hemat energi dan menggunakan LED sebagai lampu penerang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper