Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler Hari Ini: Kode Keras JP Morgan di SMGR dan Saham Pilihan Lo Kheng Hong

Kepemilikan saham SMGR oleh JP Morgan dan tips berinvestasi ala Lo Kheng Hong menjadi topik terpopuler di Kanal Market Bisnis.com.
Semen Indonesia/https://semenindonesiabeton.com/
Semen Indonesia/https://semenindonesiabeton.com/

Bisnis.com, JAKARTA - Para pembaca Kanal Market Bisnis.com sepanjang hari kemarin mencermati artikel soal rating Semen Indonesia (SMGR) dari JPMorgan dan juga kepemilikan sahamnya.

Lalu, para pembaca juga ingin tahu tips memilih saham perusahaan dari investor saham kawakan Lo Kheng Hong. Berikut daftar selengkapnya 5 berita populer di Kanal Market Bisnis.com:

1. Kode Keras JP Morgan di Saham Semen Indonesia SMGR

JP Morgan menebalkan rating overweight saham PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. (SMGR) seiring akumulasi oleh firma investasi dan layanan keuangan itu dalam enam bulan terakhir.

Menurut data Bloomberg, JP Morgan Chase & Co. merupakan salah satu investor korporasi kakap yang mengempit 45.570.290 saham SMGR per akhir perdagangan Selasa (21/3/2023).

Dalam enam bulan sejak Oktober 2022, kepemilikan JP Morgan di SMGR telah mengembang tiga kali lipat dari awalnya hanya 14.043.600 lembar.

2. Saham Pilihan Lo Kheng Hong, Tips Menemukan Wonderful Company

Investor kawakan, Lo Kheng Hong membeberkan ciri saham emiten yang menarik dan berpotensi untuk dikoleksi. Dia menyebutnya sebagai Wonderful Company.

Warren Buffett Indonesia ini memaparkan 5 ciri emiten yang disebut sebagai wonderful company dan layak untuk dikoleksi yaitu, memiliki valuasi murah, memiliki kas yang baik dan nihil utang, mampu menghasilkan laba untuk pelunasan utang, memiliki tata kelola yang baik serta bisnis yang bagus.

“Saya sangat hati-hati dalam membeli saham, saya akan beli saham bagus dengan harga murah. Tidak mungkin saya beli saham jelek dengan harga mahal, beli Mercy harga Bajaj,” katanya dalam acara OCBC NISP Business Forum 2023, Selasa (21/3/2023).

3. Sritex (SRIL) Rombak Seluruh Komisaris dan Direksi, Ini Susunannya

Para pemegang saham emiten tekstil PT Sri Rejeki Isman Tbk. (SRIL) atau Sritex resmi merombak seluruh komisaris dan direksi lamanya. Perombakan disetujui dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) yang digelar pada Jumat (17/3/2023).

RUPSLB tersebut menyetujui pemberhentian secara hormat seluruh Dewan Komisaris dan Direksi yang lama yang mencakup nama-nama seperti Megawati selaku Komisaris, dan Sudjarwadi selaku Komisaris Independen.

4. Nilai Tukar Rupiah Terhadap Dolar AS Hari Ini, 21 Maret 2023

Nilai tukar rupiah hari ini diprediksi bakal terpengaruh oleh volatilitas dolar AS menjelang pertemuan Bank Sentral Amerika Serikat Federal Reserve pada 21-22 Maret 2023.

Direktur PT Laba Forexindo Berjangka Ibrahim Assuaibi memproyeksikan rupiah kemungkinan mengawali perdagangan dengan berfluktuatif pada hari ini dan berpotensi melemah pada rentang Rp15.350 sampai Rp15.410 per dolar AS.

5. Rekomendasi Saham dan Pergerakan IHSG Hari Ini, 21 Maret 2023

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) terpantau ditutup koreksi pada akhir perdagangan Senin (20/3/2023) dan diperkirakan berpeluang rebound hari ini, Selasa (21/3/2023).

Analis RHB Sekuritas Muhammad Wafi mengatakan IHSG mengalami koreksi teknikal (pullback) untuk kembali menguji support garis MA5 dengan bearish harami candle, namun dengan volume rendah.

“Selama tidak membuat Lower Low [LL] level, IHSG berpeluang untuk kembali rebound dan menguji resistance garis MA20 sekaligus resistance bearish channel-nya," jelasnya, Selasa (21/3/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper