Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pegadaian Sokong Manajemen Sampah Berkelanjutan

Pegadaian berkomitmen untuk terus memberikan edukasi dan pemahaman mengenai pemilahan sampah rumah tangga untuk membangun Bank Sampah. 
PT Pegadaian melakukan CSR dan turut berpartisipasi dalam Hari Peduli Sampah Nasional di Kabupaten Jember, Jawa Timur. 
PT Pegadaian melakukan CSR dan turut berpartisipasi dalam Hari Peduli Sampah Nasional di Kabupaten Jember, Jawa Timur. 

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pegadaian terus mendorong pengelolaan sampah secara berkelanjutan sebagai wujud tanggung jawab sosial perusahaan. 

Senior Vice President Divisi Corporate Social Responsibility (CSR) PT Pegadaian Rully Yusuf mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen untuk terus memberikan edukasi dan pemahaman mengenai pemilahan sampah kepada masyarakat. 

“Berawal dari kesadaran kecil dalam lingkup rumah tangga, kita bisa memiliki Bank Sampah yang baik dengan tujuan untuk mensejahterakan masyarakat, siapa sangka tumpukan sampah tersebut dapat menjadi kepingan emas,” ujarnya, Selasa (21/2/2023).

Masih berkaitan dengan manajemen limbah, PT Pegadaian turut berpartisipasi dalam Hari Peduli Sampah Nasional yang digelar oleh perseroan di Kabupaten Jember, Jawa Timur pekan lalu. 

Acara ini dilakukan bersama Bank Sampah Binaan Pegadaian Nasional dan Dinas Lingkungan Hidup serta masyarakat setempat.

Rully menjelaskan, kegiatan yang berlangsung selama 2 hari ini diawali dengan penyelenggaraan diskusi mengenai pengelolaan sampah, lalu dilanjutkan pembagian sembako bersama Bupati Jember, Hendy Siswanto. 

Direktur Jaringan, Operasi dan Penjualan PT Pegadaian, Eka Pebriansyah menyatakan, kegiatan ini sejalan dengan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Pegadaian bertajuk Mengemaskan Sampah Untuk Indonesia. 

“Kami optimis pelaksanaan kegiatan HPSN menjadi momen penting menggaungkan kepedulian terhadap lingkungan mulai dari hal sederhana seperti pemilahan sampah limbah rumah tangga,” ujar Eka Pebriansyah.

Sementara itu Bupati Jember, Hendy Siswanto menjelaskan persoalan sampah merupakan isu bersama yang memerlukan gotong royong antara pemerintah dan masyarakat dalam mengatasinya.

“Kami mengapresiasi Kementerian LHK dan juga Pegadaian yang telah mendukung kegiatan HPSN di Kabupaten Jember. Saya juga mengapresiasi program CSR Pegadaian yaitu menukar sampah dengan emas sebagai salah satu upaya peningkatan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Sebagai penguatan kolaborasi menuju Kabupaten Jember bebas sampah, Pegadaian bersama Pemkab Jember, KLHK dan Forum Bank Sampah menandatangani komitmen terhadap gerakan pengelolaan sampah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper