Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kongsi Astra (ASII) dan Toyota Luncurkan Layanan Logistik MODA

MODA mengolaborasikan teknologi dan transportasi sehingga dapat memberikan kontribusi bagi pertumbuhan ekonomi nasional.
Menara Astra./Istimewa
Menara Astra./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Arya Kharisma (AKH), anak perusahaan PT Astra International Tbk. (ASII), dan Toyota Motor Asia Pacific Pte Ltd (TMAP) meluncurkan layanan MODA dari PT Mobilitas Digital Indonesia (MDI), pada Kamis (2/2/2023).

MDI didirikan pada 25 Juli 2022 dan telah mulai beroperasi sejak Agustus 2022. Presiden Direktur Mobilitas Digital Indonesia Vilihati Surya menerangkan MODA mengolaborasikan teknologi dan transportasi sehingga dapat memberikan kontribusi bagi pertumbuhan ekonomi nasional.

MODA menyediakan one-stop services pengelolaan kendaraan bagi para pelanggan yang dilengkapi dengan teknologi terintegrasi yang mencakup fitur pelacak lokasi kendaraan, perilaku pengemudi dalam berkendara dan berbagai fitur lainnya mendukung aktivitas operasional pelanggan.

“MODA siap melayani masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sewa kendaraan di Indonesia. Kami berharap dapat memberikan solusi mobilitas dan pengalaman terbaik kepada konsumen melalui kolaborasi antara Astra dan Toyota ini,” ujarnya, Kamis (2/2/2023).

Wakil Presiden Direktur PT Mobilitas Digital Indonesia Yutaka Okayama mengatakan MODA memberikan pengalaman baru dalam layanan mobilitas di era digital ini dengan mengintegrasikan kecanggihan teknologi dengan armada transportasi.

Layanan ini didukung oleh connected technologies dari Toyota untuk menganalisa status kendaraan, perilaku mengemudi, dan lainnya.

"Dengan demikian, MODA dapat berkontribusi tidak hanya untuk mengurangi kecelakaan, konsumsi bahan bakar, dan emisi CO2, tetapi juga untuk meningkatkan efisiensi logistik di Indonesia,” ungkapnya.

Adapun MODA menyediakan berbagai layanan mobilitas, mulai dari MODA Rent yang merupakan layanan rental full-service kendaraan komersial, kemudian Movic yang merupakan marketplace platform untuk rental mobil penumpang, hingga beberapa layanan baru lainnya yang akan diluncurkan pada 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper