Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Indointernet (EDGE) Gandeng Juniper Apstra, Hemat Biaya Digital

Indointernet (EDGE), perusahaan milik Toto Sugiri, bemitra dengan Juniper Networks melalui Juniper Apstra.
Artha Adventy
Artha Adventy - Bisnis.com 01 Desember 2022  |  07:09 WIB
Indointernet (EDGE) Gandeng Juniper Apstra, Hemat Biaya Digital
(ki/ka) Komisaris Utama EDGE Toto Sugiri, Direktur Utama EDGE Karla Winata, Komisaris EDGE Djarot Subiantoro dan Sekretaris Perusahaan EDGE Donauly Situmorang dalam sesi paparan publik virtual. Indointernet (EDGE), perusahaan milik Toto Sugiri, bemitra dengan Juniper Networks melalui Juniper Apstra.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Indointernet Tbk. (EDGE) mengumumkan kerja sama dengan Juniper Networks melalui Juniper Apstra dalam otomatisasi, modernisasi, dan memfasilitasi perluasan infrastruktur jaringan EDGE.

Chief Operating Officer Indointernet Den Tossi Ishak mengatakan kemitraan dengan Juniper Networks telah memodernisasi jaringan, merampingkan pengelolaan pusat data, dan yang paling penting, membantu memprediksi masalah sebelum muncul.

“Semua hal Ini membentuk fondasi yang kuat yang akan memungkinkan kam iuntuk memperluas layanan, memperlancar respons terhadap pelanggan, dan pada akhirnya, membantu mereka untuk meraih potensi pertumbuhan yang ada di Indonesia secara maksimal," katanya melalui keterangan resmi, Rabu (30/11/2022).

Pihak Juniper Apstra mengklaim jika melalui penyediaan dan pemantauan jaringan otomatis terkelola, Apstra telah memberikan sekitar 20 persen efisiensi penghematan biaya kepada perusahaan penyedia infrastruktur digital Indonesia tersebut.

Indonet memilih untuk menggunakan Apstra untuk memvalidasi desain, penyebaran, dan pengoperasian overlay EVPN/VXLAN dan underlay IP fabric, di mana keduanya dibangun di atas Juniper QFX Series Switches.

Penggunaan template yang tervalidasi dan penyediaan nirsentuh atau zero-touch telah mengurangi waktu penerapan dan operasi pusat data yang andal, sehingga memungkinkan Indonet merampingkan pengelolaan harian jaringan pusat datanya secara signifikan, dan menyatukannya dalam lingkungan virtual secara terintegrasi.

Senior Director ASEAN & Taiwan Juniper Networks Perry Sui mengatakan jika Apstra telah begitu berperan dalam otomatisasi dan ekspansi di seluruh jaringan pusat data EDGE.

“Kami berharap dapat terus bergandengan tangan dengan mereka, seiring dengan transformasi Indonet menjadi penyedia infrastruktur digital modern yang mendorong momentum pertumbuhan Indonesia,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Indointernet EDGE emiten teknologi data center
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top