Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Saham-Saham Paling Melonjak Meski IHSG Jatuh, Ada BUMI dan LPPF

Saham BUMI hingga LPPF masuk daftar top gainers kendati IHSG pada penutupan perdagangan Jumat (7/10/2022).
Maria Artha
Maria Artha - Bisnis.com 07 Oktober 2022  |  16:54 WIB
Saham-Saham Paling Melonjak Meski IHSG Jatuh, Ada BUMI dan LPPF
Karywan melintas di dekat layar pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (20/9/2022). Bisnis - Fanny Kusumawardhani
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Indeks harga saham gabungan (IHSG) Penutupan pasar Jumat (7/10) terlihat memerah dengan penurunan tipis sebesar 0,70 persen yang membawany parker di level 7.026,78.

Kondisi ini berbading terbalik dengan kondisi yang dialami dua sektor yang terlihat menghijau yaitu sektor energi (1,48 persen) dan sektor barang baku (0,06 persen).

Data Bloomberg menunjukkan lima emiten dengan sebagai top losers yaitu PCAR, PTSP,META, PBRX, dan FIRE.

Kelima emiten ini menunjukkan penurunan berkisar dari 6 hingga 7 persen. Pertama ada PT Prima Cakrawala Abadi Tbk. (PCAR) yang pada penutupan kali ini memerah dengan turun 7 persen membawanya parkir ke Rp186.

Lalu ada PT Pioneerindo Gourment Internasional Tbk. (PTSP) yang turun sebanyak 6,95 persen dan PT Nusantara Infrastructure Tbk. (META) yang berada pada level Rp4.420 menurun sebanyak 6,90 persen.

PT Pan Brothers Tbk. dengan kode PBRX juga tergelincir 6,86 persen ke level Rp95. Terakhir ada PT Alfa Energi Investama Tbk. (FIRE) yang berada pada level Rp246 turun sebesar 6,82 persen.

Sementara itu, merujuk data Bloomberg, saham FOOD, ALMI, BUMI, LPPF, dan MTSM masuk dalam jajaran top gainers.

PT Sentra Food Indonesia Tbk. (FOOD) menjadi jawara top gainers di penutupan perdagangan hari ini dengan laju sebesar 18,35 persen ke posisi Rp129.

Posisi kedua gainers kali ini adalah PT Alumindo Light Metal Industri Tbk. (ALMI) yang mengalami peningkatan sebesar 15,98 persen dan parkir pada level Rp450.

Saham PT Bumi Resources Tbk. (BUMI) juga menghijau dan menempatkannya diposisi ketiga dengan kenaikan sebesar 14,11 persen dan menghantarkannya pada level Rp186.

Emiten PT Matahari Department Store Tbk. (LPPF) memantapkan posisi di levelRp4.450 dengan kenaikan sebesar 10,70 persen. Terakhir, emiten real estate, PT Metro Realty Tbk. (MTSM) menghijau di level Rp190 meningkat 10,47 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG Indeks BEI top gainers bumi
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top