Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mitratel (MTEL) Resmi Masuk Indeks ESG Leaders Mulai Besok

Mitratel masuk menjadi anggota IDX ESG Leaders bersama dua emiten lainnya, yakni PT Aneka Gas Industri Tbk. (AGII) dan PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (EMTK).
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 20 September 2022  |  09:47 WIB
Mitratel (MTEL) Resmi Masuk Indeks ESG Leaders Mulai Besok
Direktur Utama PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk. (MTEL) atau Mitratel Theodorus Ardi Hartoko dalam paparan publik Mitratel secara daring, Jumat (22/4 - 2022).
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bursa Efek Indonesia (BEI) melakukan evaluasi mayor terhadap anggota indeks IDX ESG Leaders. Emiten menara PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk. (MTEL) atau Mitratel resmi menjadi penghuni baru indeks ESG Leaders mulai 21 September 2022.

Mitratel masuk menjadi anggota IDX ESG Leaders bersama dua emiten lainnya, yakni PT Aneka Gas Industri Tbk. (AGII) dan PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (EMTK).

Kepala Divisi Pengaturan dan Operasional Perdagangan Bursa Efek Indonesia (BEI) Pande Made Kusuma Ari dan Kepala Divisi Riset BEI Verdi Ikhwan mengatakan, daftar dan jumlah saham yang digunakan dalam penghitungan indeks pada indeks IDX ESG Leaders tersebut akan efektif berlaku pada tanggal 21 September 2022.

Sebagai informasi, Mitratel memiliki ESG risk rating sebesar 25,37. Sementara itu, AGII memiliki risk rating 23,86, dan EMTK memiliki risk rating 17,6.

Ketiga emiten baru penghuni indeks ESG Leaders ini menggeser posisi PT Alam Sutera Realty Tbk. (ASRI), PT Global Mediacom Tbk. (BMTR), dan PT Puradelta Lestari Tbk. (DMAS).

Periode efektif konstituen IDX ESG Leaders ini akan berlaku sejak 21 September 2022, hingga 14 Maret 2023. Sementara itu, periode efektif jumlah saham penghitungan indeks berlaku pada 21 September 2022 hingga 20 Desember 2022.

Sebagai informasi, konstituen IDX ESG Leaders terdiri atas 30 perusahaan tercatat.

Indeks IDX ESG Leaders adalah indeks yang mengukur kinerja harga dari saham-saham yang memiliki penilaian Environmental, Social, dan Governance (ESG) yang baik dan tidak terlibat pada kontroversi secara signifikan serta memiliki likuiditas transaksi serta kinerja keuangan yang baik. Penilaian ESG dan analisis kontroversi dilakukan oleh Sustainalytics.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ESG mitratel Indeks BEI emtek bursa efek indonesia
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top