Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Indosat (ISAT) Siap Bagi Dividen Rp2 Triliun pada September 2022

Dividen sebanyak Rp2 triliun atau Rp248 per saham, akan dibayarkan ke pemegang saham Indosat, paling cepat September 2022.
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 18 Agustus 2022  |  15:26 WIB
Indosat (ISAT) Siap Bagi Dividen Rp2 Triliun pada September 2022
Pengunjung mencari informasi di salah satu gerai Indosat Ooredoo di Jakarta, Selasa (15/2/2022). Bisnis - Arief Hermawan P
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten telekomunikasi PT Indosat Tbk. (ISAT) akan membagikan dividen dari laba bersih 2021 perseroan.

Direktur ISAT M. Danny Buldansyah mengatakan, Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) perseroan hari ini menyetujui penggunaan laba bersih untuk tahun buku yang berakhir 31 Desember 2021, ditambah sebagian laba yang ditahan yang belum dicadangkan sebagai dividen tunai.

"Kami baru menyelesaikan RUPSLB yang memutuskan penggunaan laba bersih perseroan untuk tahun buku yang berakhir 31 Desember 2021, ditambah sebagian laba yang ditahan yang belum dicadangkan sampai desember 2021, dengan total hampir Rp7 triliun. Kedua laba ini digunakan untuk dibagi sebagai dividen tunai," kata Danny, Kamis (18/8/2022).

Rinciannya, laba bersih yang dibagikan sebagai dividen tunai sebesar Rp6,75 triliun, dan laba yang ditahan yang belum dicadangkan sebesar Rp249,1 miliar.

Sementara itu, Chief Executive Officer Indosat Vikram Sinha menjelaskan, ISAT telah membayar dividen sejumlah Rp4,9 triliun atau Rp920 per saham sebagai dividen interim ke pemegang saham pada Desember tahun lalu.

"Dan sebanyak Rp2 triliun atau Rp248 per saham, akan dibayarkan ke pemegang saham, paling cepat September 2022," kata Vikram dalam kesempatan yang sama.

Sebagaimana diketahui, ISAT mencatatkan laba bersih sebesar Rp6,75 triliun sepanjang tahun 2021. Angka ini berbanding terbalik dari tahun 2020 yang mencatatkan rugi bersih Rp717 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

indosat dividen rupslb
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top