Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BRI (BBRI) Caplok 9 Juta Saham Danareksa Investment Management (DIM)

BRI mengambil 9 juta saham PT Danareksa Investment Management atau sekitar 30 persen saham dari PT Danareksa.
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 21 Juli 2022  |  09:47 WIB
BRI (BBRI) Caplok 9 Juta Saham Danareksa Investment Management (DIM)
Karyawan beraktivitas di kantor pusat PT Danareksa Investment Management (DIM), di Jakarta. BRI mengambil 9 juta saham PT Danareksa Investment Management atau sekitar 30 persen saham dari PT Danareksa. - JIBI/Endang Muchtar
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bank BUMN PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI) mengambil 9 juta saham PT Danareksa Investment Management. Saham tersebut masing-masing memiliki nilai nominal Rp1.000.

Manajemen BBRI dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) mengatakan, jumlah saham yang diambil perseroan setara dengan 30 persen dari seluruh saham yang telah dikeluarkan oleh DIM. Total nilai transaksi afiliasi ini adalah Rp360 miliar.

"Setelah pengalihan obyek transaksi afiliasi, perseroan akan memiliki 19,5 juta saham DIM yang setara dengan 65 persen dari seluruh saham yang telah dikeluarkan oleh DIM," ujar manajemen, Kamis (21/7/2022).

Saat ini, BBRI menggenggam 35 persen dari seluruh saham yang dikeluarkan DIM, atau sejumlah 10,5 juta saham. Sementara, sisa 65 persen atau sejumlah 19,5 juta saham DIM dimiliki oleh PT Danareksa (Persero).

Apabila transaksi ini selesai, maka susunan pemegang saham DIM menjadi 65 persen atau 19,5 juta saha dimiliki oleh BBRI, dan 10,5 juta saham atau 35 persen dimiliki oleh Danareksa.

Manajemen BBRI memastikan transaksi ini tidak memiliki dampak material terhadap kelangsungan usaha perseroan.

Sebagai informasi, DIM merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pengelolaan investasi bagi nasabah perorangan maupun institusi. DIM melakukan kegiatan usaha mengelola portofolio investasi untuk para nasabah dan manajer investasi, termasuk tetapi tidak terbatas pada reksa dana.

DIM juga melakukan kegiatan memberi nasehat kepada pihak lain mengenai penjualan atau pembelian aset investasi, melakukan kegiatan usaha untuk merintis atau berusaha memperoleh izin usaha untuk suatu reksa dana, melakukan kegiatan investasi pada private equity, dan melakukan kegiatan lain yang berhubungan dengan kegiatan tersebut di atas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bri bbri danareksa danareksa investment management BUMN
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top