Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Daftar Cum Dividen Hari Ini, Saham Blue Bird (BIRD) hingga Erajaya (ERAA)

Batas cum dividen beberapa emiten terpantau akan berakhir hari ini seperti saham taksi Blue Bird (BIRD) sampai dengan Erajaya (ERAA).
Pandu Gumilar
Pandu Gumilar - Bisnis.com 01 Juli 2022  |  07:11 WIB
Daftar Cum Dividen Hari Ini, Saham Blue Bird (BIRD) hingga Erajaya (ERAA)
Karyawan mengamati pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menggunakan ponsel di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Rabu (6/10/2021). Bisnis - Himawan L Nugraha
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Batas cum dividen beberapa emiten terpantau akan berakhir hari ini seperti saham taksi Blue Bird (BIRD) sampai dengan Erajaya (ERAA).

Emiten ritel PT Erajaya Swasembada Tbk. (ERAA) akan membagikan dividen dengan nilai total Rp362,48 miliar dari laba bersih tahun buku 2021. Aksi korporasi ini telah mendapat restu dari para pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan yang digelar Kamis (23/6/2022).

Berdasarkan keterbukaan informasi Perseroan di Bursa Efek Indonesia (BEI), ERAA akan membagikan dividen atas 15.898.459.500 saham sebesar Rp22,8 per saham dari laba bersih Rp1,01 triliun untuk tahun buku 2021.

Selain untuk dividen, sebesar Rp1 miliar dari laba bersih ditetapkan sebagai cadangan dan sisanya dimasukkan sebagai laba ditahan.

Sementara itu, emiten taksi PT Blue Bird Tbk (BIRD) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan menghasilkan persetujuan pembagian dividen sebesar Rp150,12 miliar.

Komisaris Utama PT Blue Bird Tbk, Noni Sri Ayati mengatakan RUPST ini menetapkan pembagian dividen tunai yang berasal dari sebagian laba ditahan Perseroan yang belum ditentukan penggunaannya untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2021.

"Dividen sebesar Rp150.126.000.000 (6,72 persen dari seluruh laba ditahan) yang akan dilaksanakan pada 22 Juli 2022. Sisanya akan dibukukan sebagai laba ditahan yang belum ditentukan penggunaannya,” terangnya dikutip Senin (27/6/2022).

Selain kedua emiten di atas, PT Jasa Armada Indonesia Tbk (IPCM) bakal membagikan dividen Rp109,3 miliar.

IPCM berhasil membukukan kenaikan pendapatan sebesar 18% menjadi Rp820 miliar, dibandingkan dengan tahun sebelumnya sebesar Rp697 miliar. Peningkatan pendapatan yang diiringi efisiensi di beban umum dan administrasi serta beban operasi lainnya memungkinkan IPCM berhasil mencapai lonjakan dalam kenaikan laba bersih sebanyak 70 persen menjadi Rp136,5 miliar pada 2021.

RUPST menyetujui penetapan penggunaan laba perseroan sebesar Rp 136,5 miliar tersebut yaitu sejumlah Rp27,3 miliar digunakan untuk cadangan atau sebesar 20 persen.

Berikut ini kode saham dengan batas cum dividen hari ini:

AKPI

BIRD

ASRM

KBLI

ESTI

ERAA

JRPT

IPCM

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

saham dividen cum dividen Blue Bird erajaya swasembada
Editor : Pandu Gumilar
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top