Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dosni Roha ZBRA Mau Bikin 'Uber' Versi Truk, Tahap Awal 20.000 Unit

Bos ZBRA Rudijanto Tanoesoedibjo akan memperkuat sektor digital perseroan dengan menyediakan aplikasi khusus untuk penyewaan truk.
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 26 Juni 2022  |  08:31 WIB
Dosni Roha ZBRA Mau Bikin 'Uber' Versi Truk, Tahap Awal 20.000 Unit
(ki-ka) Direktur Zebra Nusantara Yogi Wibawa, Komisaris DNR Gary Tanoesoedibjo, Kuasa Direksi Zebra Nusantara dan Dirut DNR Rudy Tanoesoedibjo, Perwakilan Manajemen THC Anton Tombeng, dan Perwakilan Manajemen DNR Paulus Lo dalam Paparan Publik Insidentil PT Zebra Nusantara Tbk (ZBRA), Selasa (13/4/2021) - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten milik Rudijanto Tanoesoedibjo, PT Dosni Roha Indonesia Tbk. (ZBRA) menyampaikan akan membuat ekosistem digital penyewaan kendaraan semacam 'Uber' untuk kendaraan berjenis truk.

Direktur Utama Dosni Roha Rudijanto Tanoesoedibjo mengatakan, pihaknya akan memperkuat sektor digital perseroan dengan menyediakan aplikasi khusus untuk penyewaan truk.

"Jadi kalau di mobil, B2C [Business-to-Company] sudah banyak. Tetapi untuk truk tidak ada," ujar Rudi dalam paparan publik Dosni Roha, di Jakarta, Jumat (24/6/2022).

Dia melanjutkan, identifikasi 20.000 truk akan masuk ekosistem ekosistem digital Dosni Roha. Menurutnya truk akan menjadi mitra, seperti Uber.

Menurutnya, pihaknya telah memiliki tim IT untuk menjalankan rencana ini. Realisasi bisnis ini akan dilakukan secara bertahap di awal 2023.

"Sebanyak 20.000 truk di tahap awal. Kami sudah mengidentifikasi 20.000 truk akan kami ajak bergabung," tuturnya.

Adapun pada 2022, emiten berkode saham ZBRA yang bergerak di bidang distribusi logistik terintegrasi ini akan menyiapkan belanja modal atau capital expenditure (capex) Rp300. Belanja modal ini akan digunakan perseroan untuk melakukan pembelian alat transportasi truk hingga akhir tahun.

ZBRA, yang sebelumnya bernama PT Zebra Nusantara, dikenal sebagai perusahaan yang bergerak di bidang jasa transportasi. Sejak diakuisisi oleh pengusaha keluarga Tanoesoedibjo, Rudy Tanoesoedibjo, bisnis ZBRA kini sudah bergerak di bidang distribusi logistik terintegrasi yang memiliki jaringan luas hingga pelosok daerah, terutama distribusi alat dan produk farmasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kinerja Emiten rudy tanoesoedibjo zbra taksi uber Dosni Roha
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top