Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Solusi Sinergi (WIFI) Gandeng Huawei Kerja Sama, Potensi Revenue Rp60 Miliar

PT Solusi Sinergi Digital Tbk. (WIFI) menandatangani Perjanjian Kerjasama Operasi bersama Huawei Indonesia dengan potensi revenue Rp60 miliar.
Pandu Gumilar
Pandu Gumilar - Bisnis.com 16 Juni 2022  |  20:45 WIB
Solusi Sinergi (WIFI) Gandeng Huawei Kerja Sama, Potensi Revenue Rp60 Miliar
Transformasi digital. - Surge
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — PT Solusi Sinergi Digital Tbk. (WIFI) menandatangani Perjanjian Kerjasama Operasi bersama Huawei Indonesia dengan potensi revenue Rp60 miliar.

Kerjasama strategis tersebut melingkupi pemanfaatan teknologi Content Delivery Network (CDN) dari Huawei pada Edge Data Center (EDC) milik WIFI.

CEO Surge Hermansjah Haryono mengungkapkan kerjasama operasi dengan Huawei merupakan validasi global atas misi perseroan untuk menghadirkan konektivitas terjangkau dan mempercepat transformasi digital bagi seluruh lapisan masyarakat di Indonesia.

"Dengan teknologi CDN untuk distribusi konten internet berkecepatan tinggi dari Huawei, Pertukaran data secara lokal dapat dilakukan dengan lebih cepat, mendukung lokasi Edge Data Center dari Surge yang dekat dengan pengguna," katanya dalam keterangan resmi Kamis (16/6/2022).

Menurutnya, ke depan penyedia konten dan pengguna akhir akan menikmati teknologi kelas dunia dalam hadirkan transmisi data secara cepat.

Sementara itu, Jason Zhang, President of Huawei Cloud Indonesia berkomitmen untuk menyediakan layanan cloud yang andal, aman, dan biaya yang terjangkau untuk memberdayakan aplikasi, memanfaatkan kekuatan data, dan membantu organisasi dari berbagai skala untuk tumbuh di dunia cerdas saat ini.

"Melalui kerjasama bersama Surge, kami mendukung pemanfaatan Edge Data Center (EDC) Surge dengan penggunaan teknologi CDN Huawei," katanya.

Ia mengungkapkan selama beberapa bulan terakhir, pihaknya juga sudah menguji teknologi dan operasi dari kedua perusahaan dengan hasil yang menggembirakan. "Kami berharap kerjasama ini dapat berlanjut di kota-kota lainnya dan pada akhirnya semakin memudahkan dan memperluas konektivitas bagi pelanggan," katanya.

Sebagai informasi, kedua perusahan berkolabotasi untuk saling memanfaatkan ekosistem teknologi yang dimiliki untuk menunjang distribusi konten yang aman dan dapat diandalkan.

Di langkah awal kerjasama ini, Huawei akan melakukan penempatan Teknologi CDN pada Edge Data Center Surge yang berada di kota Bandung, Jawa Barat yang kemudian akan dilanjutkan ke 9 kota lainnya di pulau Jawa. Setiap titik CDN akan mengutilisasi kapasitas bandwidth sebesar 60 Gpbs.

Melalui kolaborasi yang terjalin diharapakan akan meningkatkan potensi revenue bagi Surge sebesar Rp60 miliar per tahun dan memperkuat posisi perseroan dalam menghadirkan solusi total konektivitas yang siap mengakomodasi kebutuhan ekosistem Web 3.0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wifi huawei PT Solusi Sinergi Digital Tbk
Editor : Pandu Gumilar
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top