Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Ada 5 Proyek Waskita Precast (WSBP) Disidik Kejaksaan Agung, Ini Respons Manajemen

Ada 5 perkara WSBP yang masuk dalam lingkup penyidikan Kejaksaan Agung, yaitu Proyek pembangunan Tol Krian – Legundi – Bunder – Manyar dan Proyek penyediaan Tetrapod untuk Semut Tama Langgeng PTE, Ltd.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 15 Juni 2022  |  10:00 WIB
Ada 5 Proyek Waskita Precast (WSBP) Disidik Kejaksaan Agung, Ini Respons Manajemen
Jalan Tol Krian-Legundi-Bunder-Manyar (KLBM) Sidoarjo Gresik. - Waskita Beton Precast
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten anak usaha Waskita Karya, PT Waskita Beton Precast Tbk. (WSBP) tengah menghadapi penyidikan dari Kejaksaan Agung (Kejagung) terkait 5 proyeknya yang diduga terjadi penyimpangan penggunaan dana.

Corporate Secretary Waskita Beton Precast Fandy Dewanto menjelaskan Kejaksaan Agung menetapkan status Penyidikan atas Dugaan Tindak Pidana Penyimpangan Penggunaan Dana pada Tahun 2016-2020.

Hal ini didasari dengan terbitnya Surat Perintah Penyidikan Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Nomor : Print-24/F.2/Fd.2/05/2022 tertanggal 17 Mei 2022.

"Sejak ditingkatkan status dari Penyelidikan menjadi Penyidikan di tanggal 17 Mei 2022, proses Penyidikan masih berlangsung dengan pemeriksaan terhadap saksi," jelasnya dalam keterbukaan, Rabu (15/6/2022).

Menurutnya, terdapat 5 perkara yang masuk dalam lingkup penyidikan Kejaksaan Agung, yaitu Proyek pembangunan Tol Krian – Legundi – Bunder – Manyar dan Proyek penyediaan Tetrapod untuk Semut Tama Langgeng PTE, Ltd.

Kemudian, pengadaan material dari PT Misi Mulia Metrical; pengadaan material dari PT Mitra Usaha Rakyat; akuisisi atau jual/beli tanah Plant Bojonegara, Banten.

Dia menjelaskan menindaklanjuti adanya kasus ini Perseroan senantiasa berkomitmen mendukung dan menyerahkan sepenuhnya proses penegakan hukum oleh Kejaksaan Agung sebagai bagian dari proses perbaikan tata kelola perusahaan.

Emiten berkode WSBP ini juga bakal bersikap kooperatif dan terbuka dengan memberikan akses bagi Kejaksaan untuk memperoleh data, informasi, dan keterangan yang dibutuhkan.

Perseroan juga memberikan bantuan hukum (dalam bentuk pendampingan) bagi personil WSBP yang dimintakan keterangan oleh Kejaksaan;

Kemudian, manajemen telah mengambil langkah tegas untuk meningkatkan dan memperkuat implementasi prinsip-prinsip GCG dan manajemen risiko di perusahaan.

"Atas adanya kasus ini, tidak terdapat dampak keuangan dan operasional terhadap Waskita Beton Precast," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

waskita karya Kejaksaan Agung waskita beton precast WSBP
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top