Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

IHSG Sesi I Hijau! Saham UNVR, ARTO hingga GOTO Asyik Cuan

Saham emiten berkapitalisasi pasar jumbo seperti PT Unilever Indonesia Tbk. (UNVR) menguat 4,86 persen, saham PT Bank Jago Tbk. (ARTO) naik 4,88 persen, dan PT GoTo Gojek Tokopedia menanjak 3,30 persen. 
Lorenzo Anugrah Mahardhika
Lorenzo Anugrah Mahardhika - Bisnis.com 08 Juni 2022  |  11:47 WIB
IHSG Sesi I Hijau! Saham UNVR, ARTO hingga GOTO Asyik Cuan
Logo Unilever Indonesia dalam kampanye Indonesia World Farmer Scene - Unilever.co.id
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) terpantau menguat pada perdagangan sesi pertama hari ini, Rabu (8/6/2022) berkat lonjakan saham emiten berkapitalisasi pasar jumbo. 

Berdasarkan data Bloomberg, pada pukul 11.30 WIB IHSG parkir pada posisi 7.171,89 atau menguat 0,43 persen. Sepanjang sesi pertama IHSG bergerak pada rentang 7.102,86 - 7.190,85.

Tercatat, 236 saham menguat, 289 saham melemah dan 155 saham bergerak di tempat. Investor asing tercatat membukukan aksi net foreign sell Rp49,19 miliar.

Investor asing tercatat menjual saham PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) sebesar Rp130,2 miliar, atau yang terbanyak sejauh ini.

Menyusul di belakangnya adalah PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBCA) senilai Rp71,9 miliar dan PT Indo Tambangraya Megah Tbk (ITMG) sebesar Rp68,1 miliar.

Sementara itu saham emiten berkapitalisasi pasar jumbo seperti PT Unilever Indonesia Tbk. (UNVR) menguat 4,86 persen, saham PT Bank Jago Tbk. (ARTO) naik 4,88 persen, dan PT GoTo Gojek Tokopedia menanjak 3,30 persen. 

Analis OCBC Sekuritas Hendry Andrean mengatakan saham-saham di Asia-Pasifik tampaknya bersiap untuk memulai Rabu yang positif karena investor menantikan keputusan suku bunga terbaru dari Bank Sentral India yang akan diumumkan pada hari ini.

Sementara itu, di pasar Jepang, kontrak berjangka Nikkei di Chicago berada di 28.150 sementara mitranya di Osaka berada di 28.160, lebih tinggi dari penutupan terakhir Nikkei 225 di 27.943,95. Kemudian data PDB kuartal pertama Jepang juga dirilis hari ini.

Penguatan juga terjadi pada perdagangan di pasar Amerika Serikat, di mana Wall Street mencatatkan kenaikan pada indeks S&P 500 sebesar 0,8 persen, dan juga indeks Nasdaq mengalami kenaikan 0,94 persen para Rabu (8/6/2022). 

"Adapun, IHSG bergerak netral dalam white candle dengan volume lebih rendah sementara momentum pada histogramnya terlihat menurun," tulis Hendry dalam riset harian.

Secara teknikal, OCBC Sekuritas memperkirakan hari ini IHSG bakal bergerak dengan resistance di posisi 7.234 dan support di 7.052.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG ihsg sesi i unilever indonesia ihsg hari ini GoTo Gojek Tokopedia
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top