Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

WIKA Pasok Kendaraan Listrik untuk Pemprov Aceh

Motor listrik produksi WIKA yakni Gesits akan digunakan untuk kebutuhan operasional petugas pengumpul data perindustrian dan survei kebutuhan pokok di Aceh.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 28 Mei 2022  |  19:54 WIB
Ilustrasi Presiden Joko Widodo menjajal sepeda motor listrik buatan dalam negeri 'Gesits', di halaman tengah Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (7/11/2018). - ANTARA/Wahyu Putro A
Ilustrasi Presiden Joko Widodo menjajal sepeda motor listrik buatan dalam negeri 'Gesits', di halaman tengah Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (7/11/2018). - ANTARA/Wahyu Putro A

Bisnis.com, JAKARTA - PT WIKA Industri Manufaktur memasok kendaraan listrik untuk kebutuhan operasional Pemerintah Provinsi Aceh. Terutama untuk menunjang operasional petugas pengumpul data perindustrian dan survei kebutuhan pokok di Aceh.

Direktur Utama WIKA Industri Manufaktur M. Samyarto mengatakan penggunaan Gesits sebagai kendaraan operasional pemerintah daerah ini menjadi wujud nyata bentuk sinergi antara pemerintah daerah dan perusahaan. Langkah ini sekaligus bagian mendukung ketahanan energi nasional dan mendorong akselerasi kendaraan listrik berbasis baterai di Indonesia.

“Aceh merupakan provinsi pertama di Indonesia yang menggunakan sepeda motor listrik Gesits sebagai kendaraan operasional di lingkungan Pemerintahan Daerah," ujarnya dalam keterangan resminya, Sabtu (28/5/2022).

Lebih lanjut, Samyarto berharap hadirnya Gesits di Provinsi Aceh dapat mendorong dan meningkatkan semangat dan kesadaran masyarakat Aceh dalam memanfaatkan energi hijau yang ramah lingkungan.

"Tentunya bisa menjadi salah satu solusi guna mendukung program pemerintah dalam mengurangi penggunaan dan ketergantungan terhadap energi fosil," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wika gesits Sepeda Motor Listrik
Editor : Anggara Pernando

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top