Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Adu Gesit Saham Teknologi, GOTO Bakal Salip Bukalapak (BUKA)?

Tak hanya GOTO dan BUKA, saham teknologi lain saperti PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (EMTK) dan PT WIR Asia Tbk. (WIRG) juga bergerak di zona hijau.
Farid Firdaus
Farid Firdaus - Bisnis.com 20 Mei 2022  |  10:46 WIB
Seremoni pencatatan saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO) di Bursa Efek Indonesia, Senin (11/4/2022). GoTo meraih dana Rp15,8 triliun dari IPO dan penjualan saham treasury. - Istimewa
Seremoni pencatatan saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO) di Bursa Efek Indonesia, Senin (11/4/2022). GoTo meraih dana Rp15,8 triliun dari IPO dan penjualan saham treasury. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO) dan saham PT Bukalapak.com Tbk. (BUKA) tampak adu gesit sejak awal perdagangan hari ini, Jumat (20/5/2022).

Mengutip data Bloomberg, harga saham dua emiten teknologi ini sama-saham telah rebound di atas Rp300. Hingga 10.32 WIB, saham GOTO terpantau menguat 7,86 persen atau 22 poin ke Rp302 per saham dengan kapitalisasi pasar Rp357,68 triliun.

Sementara itu, saham BUKA menguat 6,76 persen atau 20 poin ke Rp316 per saham dengan kapitalisasi pasar Rp32,57 triliun.

Tak hanya GOTO dan BUKA, saham teknologi lain saperti PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (EMTK) juga bergerak di zona hijau dengan menguat 4,12 persen. Begitu pun saham PT WIR Asia Tbk. (WIRG) yang mantul 5,33 persen.

Rebound yang terjadi pada saham PT GoTo Gojek Tokopedia (GoTo) sejalan dengan banyaknya berita positif yang terkait dengan kenaikan transaksi selama Ramadan yang melibatkan tiga platform Gojek, Tokopedia, dan GoTo Financial.

Chief of Corporate Affairs GoTo Nila Marita mengatakan lonjakan signifikan terjadi pada layanan logistik atau pengiriman barang dari platform e-commerce Tokopedia dengan kenaikan penggunaan GoSend. Mereka menjadi salah satu pilihan utama pelanggan untuk pengiriman barang.

"Ini juga termasuk integrasi di antara ketiga platfom semakin solid," ujarnya dikutip, Kamis (19/5/2022).

Sementara itu, Bukalapak beberapa kali memaparkan penjelasan perihal investasi perseroan di PT Allo Bank Indonesia Tbk. (BBHI), yang mendulang keuntungan pada kuartal I/2022. 

Manajemen BUKA menyampaikan investasi perseroan merupakan bagian dari kegiatan bisnis operasi yang mendukung bisnis utama perseroan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

emtek Bukalapak Allo Bank WIRG GoTo Gojek Tokopedia
Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top