Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Listing di Bursa, Saham Oscar Living (OLIV) Naik 8 Persen Awal Perdagangan

Dengan terlaksananya IPO ini, Oscar Living (OLIV) berharap menjadi pemimpin pasar pedagang furniture khususnya secara online serta mengambil bagian dalam industri ekonomi digital.
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 17 Mei 2022  |  09:33 WIB
Seremoni Virtual Pencatatan Perdana Saham PT Oscar Mitra Sukses Sejahtera Tbk. dengan kode saham OLIV, sebagai Perusahaan Tercatat ke-20 di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2022, Selasa (17/5/2022) - Dok.BEI.
Seremoni Virtual Pencatatan Perdana Saham PT Oscar Mitra Sukses Sejahtera Tbk. dengan kode saham OLIV, sebagai Perusahaan Tercatat ke-20 di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2022, Selasa (17/5/2022) - Dok.BEI.

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten furnitur PT Oscar Mitra Sukses Sejahtera Tbk. atau Oscar Living resmi mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI), hari ini, Selasa (17/5/2022). Saham Oscar Mitra Sejahtera dibuka naik ke zona hijau sesaat setelah pembukaan perdagangan.

Saham emiten dengan kode OLIV ini dibuka naik 8 persen atau 8 poin ke level Rp108 per saham pukul 09.01 WIB di awal perdagangan. Saham OLIV diperdagangkan dalam rentang harga Rp102-Rp110 pada pembukaan perdagangan hari ini.

Tercatat, sebanyak 26,8 juta saham diperdagangkan dengan nilai Rp2,89 miliar. Saham OLIV memiliki kapitalisasi pasar Rp205,2 miliar.

Presiden Direktur OLIV Hendro Jap menyampaikan, dengan terlaksananya IPO ini, OLIV berharap untuk terus menjadi pemimpin pasar pedagang furniture khususnya secara online serta mengambil bagian dalam industri ekonomi digital dan kreatif nasional.

"Melalui kesempatan ini, kami ingin mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk dapat menjadi bagian dalam perjalanan kami untuk mencapai tujuan tersebut. Dengan struktur permodalan yang kuat dan dukungan yang penuh dari publik, Oscar Mitra Sukses Sejahtera siap untuk terus menjadi salah satu perusahaan kebanggaan Indonesia,” kata Hendro, Selasa (17/5/2022).

Sebagai informasi, OLIV melepas sebanyak 400 juta saham atau sekitar 21,10 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh, dengan harga Rp100 per sahamnya. Dengan itu, dana yang terhimpun dari masyarakat melalui Penawaran Umum ini adalah senilai Rp40 miliar.

Dana yang terhimpun dari penawaran umum ini rencananya akan digunakan oleh OLIV untuk meningkatkan performa perusahaan, antara lain untuk modal kerja, pembelian kendaraan untuk pengiriman, pembukaan gudang-gudang distribusi baru dan peremajaan gudang yang sudah ada saat ini. Rencana tersebut diharapkan untuk mendorong kinerja perusahaan dan meningkatkan penjualan perseroan.

Selain penawaran saham kepada masyarakat, OLIV juga menerbitkan waran sebanyak 400 juta lembar waran. Investor yang berinvestasi di IPO OLIV berhak mendapatkan waran tersebut dengan rasio 1:1, dengan satu saham baru yang dibeli disertai dengan satu waran. Perseroan berencana untuk menggunakan dana yang terhimpun dari pelaksanaan waran untuk modal kerja.

Adapun dalam rangka proses IPO ini, OLIV menunjuk PT Danatama Makmur Sekuritas sebagai lead underwriter atau penjamin pelaksana emisi efek.

Ke depannya, OLIV akan terus meningkatkan performanya dengan cara menjaga komitmennya untuk selalu menyediakan berbagai produk-produk baru yang lengkap, berkualitas dan terjangkau, sehingga dapat diandalkan oleh para pelanggan untuk mewujudkan rumah impiannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ipo furniture listing Oscar Living
Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top