Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pasokan Ketat, Harga Minyak Rebound Dekati US$105

Harga minyak berjangka West Texas Intermediate (WTI) naik US$5,17 menjadi US$104,95 per barel pada pukul 10.00 waktu New York, setelah turun di bawah US$100 per barel pada Selasa.
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 11 Mei 2022  |  21:52 WIB
Kilang minyak lepas pantai di Skotlandia - Bloomberg/Jason Alden
Kilang minyak lepas pantai di Skotlandia - Bloomberg/Jason Alden

Bisnis.com, JAKARTA - Harga minyak melonjak mendekati US$105 per barel setelah merosot selama dua hari berturut-turut karena ketatnya pasokan.

Dilansir Bloomberg pada Rabu (11/5/2022), harga minyak berjangka West Texas Intermediate (WTI) naik US$5,17 menjadi US$104,95 per barel pada pukul 10.00 waktu New York, setelah turun di bawah US$100 per barel pada Selasa.

Sementara harga minyak Brent untuk Juli naik US$4,49 menjadi US$106,87.

Trader energi senior CIBC Private Wealth Management Rebecca Babin mengatakan pasar minyak belum konsisten sama sekali sehingga membuat orang-orang menjauhi perdagangan komoditas.

"Memperdagangkan minyak mentah saat ini seperti mencoba menebak perubahan suasana hati seorang remaja. Itu terasa seperti usaha yang sia-sia," ujar Babin.

Minyak telah mencapai periode paling volatil sejak perang di Ukraina pecah dan sanksi terhadap Rusia memicu volatilitas bersejarah.

Selain itu, menurunnya kasus Covid-19 di Shanghai dan Beijing pada Selasa, memberikan optimisme perbaikan yang hati-hati setelah lockdown telah menyebabkan lonjakan inflasi pada April.

"Harga minyak memantul kembali dengan kuat dari kerugian besar selama 2 hari di tengah proyeksi pasokan yang kian ketat," ujar broker PVM Oil Associates dalam sebuah catatan.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Harga Minyak minyak mentah harga minyak mentah harga minyak brent harga minyak mentah wti
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top