Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bill Gates Jawab Tuduhan Elon Musk soal Short Selling Saham Tesla

Bill Gates mengatakan transaksi short selling tidak ada hubungannya dengan perubahan iklim.
Farid Firdaus
Farid Firdaus - Bisnis.com 05 Mei 2022  |  20:36 WIB
Co-chair Bill and Melinda Gates Foundation, Bill Gates menjadi pembicara saat Bloomberg New Economy Forum di Beijing, China, Kamis (21/11/2019). Bloomberg - Takaaki Iwabu
Co-chair Bill and Melinda Gates Foundation, Bill Gates menjadi pembicara saat Bloomberg New Economy Forum di Beijing, China, Kamis (21/11/2019). Bloomberg - Takaaki Iwabu

Bisnis.com, JAKARTA – Elon Musk sempat terang-terang menuduh co-founder Microsoft Bill Gates melakukan aksi short selling saham Tesla Inc. Orang terkaya di dunia tersebut menilai kredibilitas Bill Gates bisa rusak akibat perbuatan tersebut.

Akhirnya, Bill Gates pun menjawab tuduhan tersebut dengan mengatakan bahwa short selling hanya bentuk diversifikasi investasinya.

Dalam wawancara dengan BBC Today yang dikutip Bloomberg, Kamis (5/5/2022), Gates mengatakan transaksi short selling tidak ada hubungannya dengan perubahan iklim.

“Popularitas mobil listrik akan menyebabkan lebih banyak persaingan untuk menjual mobil-mobil itu. Jadi ada perbedaan antara mobil listrik yang diadopsi, dan perusahaan yang menjadi sangat berharga,” kata Gates.

Sementara Musk dan Gates menyumbang banyak untuk tujuan perlindungan iklim, keduanya memiliki sejarah panjang pertengkaran publik, dengan ketidaksepakatan tentang masalah termasuk pandemi, truk listrik, dan cryptocurrency.

"Tidak perlu baginya untuk bersikap baik kepada saya," kata Gates tentang Musk.

Pada 23 April lalu, Elon Musk sempat menghebohkan netizen lantaran dia mengejek Bill Gates dengan emoji 'Pria Hamil' di Twitter. Ejekan ini pun diserang kritik oleh netizen karena dipandang sebagai bentuk bully terhadap fisik seseorang. Banyak yang mengaitkan ejeken ini merupakan bentuk kemarahan Musk terhadap short selling yang dilakukan Gates.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

orang terkaya bill gates elon musk tesla short selling

Sumber : Bloomberg

Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top