Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Penjualan Lautan Luas (LTLS) Naik 40 Persen, Air Bersih Jadi Fokus

PT Lautan Luas Tbk. (LTLS) membukukan pertumbuhan hingga 40 persen YoY dibandingkan periode yang sama tahun lalu (YoY), seiring dengan pemulihan aktivitas masyarakat dan situasi ekonomi.
Iim Fathimah Timorria
Iim Fathimah Timorria - Bisnis.com 27 April 2022  |  17:31 WIB
Penjualan Lautan Luas (LTLS) Naik 40 Persen, Air Bersih Jadi Fokus
Salah satu fasilitas produksi PT Lautan Luas Tbk. - lautan/luas.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — PT Lautan Luas Tbk. (LTLS) membukukan pertumbuhan hingga 40 persen YoY dibandingkan periode yang sama tahun lalu (YoY), seiring dengan pemulihan aktivitas masyarakat dan situasi ekonomi.

Pada kuartal I/2022, penjualan LTLS naik 40,9 persen YoY menjadi Rp2,1 triliun, dari Rp1,49 triliun pada kuartal I/2021.

Mayoritas penjualan LTLS pada kuartal I/2022 berasal dari penjualan sektor distribusi yakni sebesar 46,8 persen dan manufaktur sebesar 32,4 persen.

“Industri sektor makanan minuman, air bersih dan personal home care akan menjadi fokus industry Lautan Luas kedepannya” kata Investor Relations PT Lautan Luas Tbk. Eurike Hadijaya dalam keterangan resmi, Rabu (27/4/2022).

Perseroan mencatat peningkatan EBITDA pada kuartal 1/2022 sebesar Rp230 miliar, dibandingkan dengan kuartal/2021 yang tercatat sebesar Rp179 miliar. Bersamaan dengan itu, kinerja pendapatan dari operasional meningkat 89,7 persen menjadi Rp189 miliar dibandingkan dengan tahun sebelumnya Rp100 Miliar.

Eurike mengatakan Perseroan menjalankan upaya pengelolaan arus kas dan tenaga kerja dengan baik, serta mengelola perkiraan dan inventarisasi dengan ketat. Selain itu, Lautan Luas juga aktif dalam pengembangan produk baru yang dilakukan dengan fokus terarah.

PT Lautan Luas Tbk. Akan mengadakan RUPS pada 3 Juni 2022 untuk membahas pencapaian pada 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lautan luas Kinerja Emiten penjualan
Editor : Pandu Gumilar
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top