Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Saham Anyar WINR dan IBOS Listing di Bursa Besok Pagi

PT Winner Nusantara Jaya Tbk. (WINR) dan PT Indo Boga Sukses Tbk. (IBOS) akan mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia pada Senin (25/4/2022).
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 24 April 2022  |  20:53 WIB
Pengunjung beraktivitas di depan papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (23/2/2022). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Pengunjung beraktivitas di depan papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (23/2/2022). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA — Pembukaan perdagangan saham besok pagi, Senin (25/4/2022), akan dibuka oleh dua perusahaan tercatat anyar yaitu PT Winner Nusantara Jaya Tbk. (WINR) dan PT Indo Boga Sukses Tbk. (IBOS).

PT Winner Nusantara Jaya Tbk. dengan kode saham WINR merupakan perusahaan yang bergerak di sektor properti dan real estat. Perseroan menjadi perusahaan tercatat ke-18 yang melakukan penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO) tahun ini.

WINR menerbitkan sebanyak 5,23 miliar saham dalam aksi korporasi ini. Harga penawaran ditetapkan senilai Rp100 per saham, sehingga kapitalisasi pasar WINR menjadi Rp523,52 miliar.

Berdasarkan prospektur perusahaan, dalam IPO ini WINR menawarkan sebanyak 1,50 miliar saham biasa atas nama yang seluruhnya adalah Saham Baru dan dikeluarkan dari portepel perseroan, dengan nilai nominal Rp20 setiap saham.

Saham yang ditawarkan mewakili sebesar 28,65 persen dari modal ditempatkan dan disetor Perseroan setelah Penawaran Umum Perdana Saham, dan ditawarkan kepada masyarakat dengan Harga Penawaran Rp100 per saham.

Dengan demikian, perseroan mengharapkan bisa meraup dana segar Rp150 miliar dari penawaran umum perdana saham ini.

Selain mencatatkan sahamnya di bursa, WINR juga menerbitkan waran dengan kode WINR-W. Adapun, harga pelaksanaan waran senilai Rp250.

Selanjutnya, emiten ke-19 yang tercatat di BEI adalah PT Indo Boga Sukses Tbk. dengan kode saham IBOS. Perseroan mencatatkan sahamnya di papan akselerasi dan bergerak di sektor makanan dan minuman.

Harga penawaran saham IBOS dipatok Rp100 per saham. Dengan jumlah saham yang dicatatkan sebanyak 8,03 miliar saham, sehingga kapitalisasi pasar mencapai Rp803,68 miliar.

IBOS menawarkan sebanyak 1,60 miliar baru lewat IPO dengan nilai nominal Rp25 per saham atau sebanyak 20 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah penawaran umum. Jumlah seluruh nilai penawaran umum adalah Rp160,73 miliar.

IBOS juga menerbitkan waran dengan kode IBOS-W dan harga pelaksanaan waran Rp180.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bursa efek indonesia ipo saham ipo
Editor : Dwi Nicken Tari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top