Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Grup Shoraka Perluas Wilayah Ekspansi Bisnis ke Indonesia, Ini Targetnya

Perusahaan investasi asal Malaysia Grup Shoraka resmi menjajakan kakinya di Indonesia setelah menggandeng perusahaan asal Indonesia Kennlines Group untuk memperluas wilayah ekspansi bisnis perusahaan.
Ilustrasi investasi/Freepik
Ilustrasi investasi/Freepik

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan investasi asal Malaysia Grup Shoraka resmi menjajakan kakinya di Indonesia setelah menggandeng perusahaan asal Indonesia Kennlines Group untuk memperluas wilayah ekspansi bisnis perusahaan.

Hal ini ditunjukkan dengan penandatanganan perjanjian induk (head of agreement) yang dilakukan oleh kedua perusahaan

Pendiri Shoraka Group, Mohd Hasnul Ismar bin Mohd Ismail mengatakan, perjanjian ini adalah kolaborasi strategis dengan mitra kuat yang telah bekerja sama dengan perseroan dalam beberapa aspek dari bisnis grup Shoraka.

"Kami ingin bekerjasama untuk memanfaatkan kekuatan satu sama lain untuk membuka peluang pasar di Indonesia,” ujarnya lewat rilisnya, Senin (18/4/2022).

Penandatanganan dilakukan di Jakarta, dihadiri oleh CEO Kennlines Group, Mirza Whibowo Soenarto, Co-Founders Shoraka Group, Mohd Hasnul Ismar bin Mohd Ismail dan Wan Ahmad Nazim bin Mohamed Noor serta Managing Director Shoraka DV, Johar bin Amat.

Selain menjadi langkah yang sangat serius dari Shoraka Group untuk melebarkan sayap bisnisnya di Jakarta, Penandatangan perjanjian Induk ini juga sebagai tanda sinergi dalam meningkatkan ekonomi kreatif di Indonesia.

"Kami sangat serius memasuki pasar Indonesia dan mengembangkan potensi dan solusi terdepan di bidang teknologi, infrastruktur, dan ekonomi kreatif," kata Hasnul.

Hasnul berharap sinergi yang akan datang akan memberikan nilai tambah yang besar dan bermanfaat bagi seluruh pemangku kepentingan dan perusahaan terkait, dalam hal ini grup Shoraka dan grup Kennlines, dan tentunya masyarakat luas.

Sekadar informasi, didirikan di Dubai pada 2006, grup Shoraka memiliki tenaga professional yang ahli dalam manajemen investasi, penasihat keuangan, investasi perbankan, pialang saham, konsultasi, dan teknik.

Sementara itu, Kennlines Group adalah perusahaan induk investasi Indonesia yang berfokus pada empat pilar kegiatan usaha yaitu Kennlines Infrastucture, Kennlines Enterprises, Kennlines Digital, dan Kennlines Advisory. Kennlines Group telah secara aktif berpartisipasi dalam pembangunan ekonomi nasional.

CEO Kennlines Group, Mirza Whibowo Soenarto menyatakan, kolaborasi keduanya akan menjadi pengalaman menarik yang bisa diraih bersama Shoraka Group untuk terus maju dalam mengembangkan bisnisnya di Indonesia.

"Kami percaya kolaborasi ini akan menjadi peluang yang sangat baik,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper