Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Book Building Telah Selesai, Saham IBOS dan WINR Belum Juga IPO

Masa bookbuilding PT Indo Boga Sukses Tbk. (IBOS) dan PT Winner Nusantara Jaya Tbk. (WINR) telah selesai, tetapi keduanya belum juga melaksanakan initial public offering (IPO).
Pandu Gumilar
Pandu Gumilar - Bisnis.com 18 April 2022  |  06:30 WIB
Karyawan melintas di dekat layar yang menampilkan logo Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Rabu (26/1/2022). Bisnis - Suselo Jati
Karyawan melintas di dekat layar yang menampilkan logo Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Rabu (26/1/2022). Bisnis - Suselo Jati

Bisnis.com, JAKARTA – Masa bookbuilding PT Indo Boga Sukses Tbk. (IBOS) dan PT Winner Nusantara Jaya Tbk. (WINR) telah selesai, tetapi keduanya belum juga melaksanakan initial public offering (IPO).

Emiten restoran IBOS telah menyelesaikan masa bookbuilding pada 6 April lalu. Begitu juga dengan WINR yang 2 hari lebih cepat pada 4 April 2022. Meski telah lewat lebih dari 10 hari, keduanya belum mengumumkan harga final penawaran saham perdana mereka.

PT Indo Boga Sukses Tbk. (IBOS) berencana untuk melakukan ekspansi usaha usai menerima dana hasil initial public offering (IPO).

Direktur Utama PT Indo Boga Sukses Tbk Edi Nugroho menyatakan Perseroan menyatakan siap untuk segera merealisasikan dana segar yang akan diperoleh, Tujuan utamanya untuk melakukan ekspansi usaha se-optimal mungkin untuk semakin menggenjot pertumbuhan laba perseroan.

“Hal ini akan  membuat langkah Perseroan kian mantap untuk mencetak pertumbuhan laba melalui ekspansi dengan ditopang oleh perolehan dana  segar yang akan diperoleh oleh Perseroan maksimum sebesar Rp160,736 miliar,” katanya dalam keterangan resmi Kamis (7/4/2022),

Edi Nugroho menambahkan optimistis dalam IPO yang tengah berlangsung untuk menggejot laba perseroan melalui ekspansi usaha baik dari induk maupun anak usaha.

Perseroan mencatat tahun 2021 lalu perusahaan yang menjalankan usaha restoran dan aktivitas perusahaan holding ini mampu mencetak kenaikan laba menjadi sebesar Rp8,64 miliar. Capaian ini naik 104 persen apabila dibandingkan dengan capaian di tahun 2020 sebesar Rp4,2 miliar. Sementara itu, di tahun 2019 laba komprehensifnya hanya Rp4,23 miliar.

Sementara itu, PT Winner Nusantara Jaya Tbk. melalui aksi penawaran umum saham perdana atau Initial Public Offering (IPO) diketahui mengincar dana hingga Rp210 miliar.

Mengutip prospektus perusahaan yang rencananya menggunakan kode saham WINR tersebut, akan melepas sebanyak-banyaknya 1,50 miliar saham atau sebanyak-banyaknya sebesar 28,65 persen dari modal ditempatkan dan disetor perusahaan setelah IPO.

Perusahaan akan menetapkan harga penawaran awal di kisaran Rp100 - Rp140 dan sehingga berpotensi memperoleh dana segar sebesar Rp150 miliar sampai Rp210 miliar.

Bersamaan dengan penawaran ini, WINR juga menerbitkan sebanyak-banyaknya 1,30 miliar Waran Seri I, atau setara 34,80 persen dari modal yang ditempatkan dan disetor penuh pada saat pernyataan pendaftaran disampaikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ipo ekspansi bookbuilding Winner Nusantara Jaya WINR Indo Boga Sukses
Editor : Pandu Gumilar

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top