Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Harga Emas Bisa Berbalik Menguat, Rusia-Ukraina Rancang Kesepakatan Damai

Harga emas berpeluang dibeli selama bergerak di atas level support di US$1.935, karena berpotensi bergerak naik membidik resistance terdekat di US$1.948.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 18 Maret 2022  |  13:50 WIB
Harga Emas Bisa Berbalik Menguat, Rusia-Ukraina Rancang Kesepakatan Damai
Emas batangan 24 karat ukuran 1oz atau 1 ons, setara 28,34 gram. Harga emas mengalami pergerakan ekstrim pada pekan ini yang mana sempat turun ke level US1.800 per ons beberapa hari setelah memecahkan rekor harga tertinggi. - Bloomberg
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Harga emas masih punya peluang bergerak naik meskipun masih berada di zona merah pada perdagangan Jumat (18/3/2022) pukul 13.00 WIB.

Berdasarkan data Bloomberg, harga emas Comex turun 12 poin atau 0,62 persen ke US$1.931 per troy ons. Adapun, harga emas Spot turun 9,90 poin atau 0,51 persen ke US$1.932 per troy ons.

Tim Riset Monex Investindo Futures Faisyal mengatakan emas masih berpeluang bergerak naik dalam jangka pendek pada Jumat di tengah outlook permintaan aset safe haven di tengah ketidakpastian krisis Ukraina yang masih berlarut-larut.

Saat ini dolar AS terlihat memangkas beberapa kerugiannya di tengah meningkatnya peluang penundaan gencatan senjata Rusia-Ukraina setelah Ukraina mengumumkan bahwa Rusia dan Ukraina menunju ke rencana perdamaian 15 poin tentatif, yang menanamkan klausul gencatan senjata.

“Meskipun demikian, potensi untuk terjadinya gencatan senjata dalam waktu dekat berpotensi belum akan terjadi setelah Kremlin mengatakan bahwa berita yang menunjukkan kemajuan dalam pembicaraan damai Ukraina-Rusia adalah “salah”,” ujarnya dalam riset harian.

Selanjutnya hari ini pasar juga akan mencari katalis dari perilisan data Existing Home Sales AS yang dijadwalkan pukul 21:00 WIB.

Untuk hari ini, MIFX memperkirakan harga emas berpeluang dibeli selama bergerak di atas level support di US$1.935, karena berpotensi bergerak naik membidik resistance terdekat di US$1.948. 

Namun, jika bergerak turun hingga menembus ke bawah level US$1.935, emas berpeluang dijual karena berpotensi turun lebih lanjut menguji support selanjutnya di US$1.928per troy ons.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Harga Emas Hari Ini logam mulia harga emas comex
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top