Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sri Mulyani Lelang Enam Seri Sukuk, Rp33,5 Triliun Penawaran Masuk

Kementerian Keuangan mencatat bahwa total penawaran yang masuk atas lelang sukuk negara mencapai Rp33,5 triliun dengan yang terbesar ada di seri SPNS09082022, yakni mencapai Rp21,46 triliun. Penawaran di lima seri lainnya membentang di Rp1,37—5,25 triliun.
Wibi Pangestu Pratama
Wibi Pangestu Pratama - Bisnis.com 23 Februari 2022  |  10:35 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memberikan pemaparan dalam konferensi pers Realisasi APBN 2021 di Jakarta, Senin (3/1/2021). Bisnis - Himawan L Nugraha
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memberikan pemaparan dalam konferensi pers Realisasi APBN 2021 di Jakarta, Senin (3/1/2021). Bisnis - Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA — Penawaran masuk dari lelang enam seri Surat Berharga Syariah Negara atau SBSN mencapai Rp33,5 triliun. Hasil lelang akan menjadi salah satu sumber pembiayaan anggaran pendapatan dan belanja negara atau APBN.

Berdasarkan keterangan resmi Direktorat Pembiayaan Syariah, Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR) Kementerian Keuangan, lelang enam seri SBSN atau sukuk negara telah berlangsung pada Selasa (22/2/2022). Penawaran berjalan melalui sistem lelang Bank Indonesia.

Kementerian Keuangan mencatat bahwa total penawaran yang masuk mencapai Rp33,5 triliun dengan yang terbesar ada di seri SPNS09082022, yakni mencapai Rp21,46 triliun. Penawaran di lima seri lainnya membentang di Rp1,37—5,25 triliun.

"Total nominal yang dimenangkan dari keenam seri yang ditawarkan tersebut adalah Rp9 triliun," tertulis dalam keterangan resmi, dikutip pada Rabu (23/2/2022).

Pemenang lelang yang mengajukan penawaran pembelian kompetitif akan membayar sesuai dengan yield yang diajukan. Pemenang lelang yang mengajukan penawaran pembelian non-kompetitif akan membayar sesuai dengan yield rata-rata tertimbang (weighted average yield) dari penawaran pembelian kompetitif yang dinyatakan menang.

Berikut rincian hasil lelang sukuk negara, dalam hal ini SBSN, yang berlangsung pada Februari 2022:

Sumber: Kemenkeu
Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sri mulyani sbsn
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top