Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Fajrin Rasyid dan Maya Watono Masuk Fortune Top 40, Erick Thohir Bangga

2 orang direksi BUMN, Muhammad Fajrin Rasyid dari Telkom dan Maya Watono dari Injourney (Holding BUMN Pariwisata) masuk dalam daftar Fortune Top 40 Indonesia.
Farid Firdaus
Farid Firdaus - Bisnis.com 19 Februari 2022  |  02:00 WIB
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memberikan sambutan saat acara peringatan 25 Tahun initial public offering (IPO) Telkom di Jakarta, Kamis (19/11/2020). Bisnis - Abdullah Azzam
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memberikan sambutan saat acara peringatan 25 Tahun initial public offering (IPO) Telkom di Jakarta, Kamis (19/11/2020). Bisnis - Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA - Dua orang direksi BUMN, Muhammad Fajrin Rasyid dari Telkom dan Maya Watono dari Injourney (Holding BUMN Pariwisata) masuk dalam daftar Fortune Top 40 Indonesia.

Menteri BUMN Erick Thohir menilai, Fajrin dan Maya membuktikan kesuksesan transformasi sumber daya di BUMN. Kesuksesan ini dibuktikan oleh respons pasar yang positif akan sosok dua milenial di kursi direksi BUMN.

"Transformasi resource di BUMN tak hanya sekadar menempatkan milenial di posisi strategis, tapi juga bagaimana para milenial ini menunjukkan eksestensinya dan ini diakui oleh pasar," ujar Erick Thohir, Jumat (18/2/2022).

Erick menambahkan, salah satu penentu dari kesuksesan sebuah organisasi adalah sumber daya internal yang dimiliki. Menurutnya dengan sumber daya yang berpotensi, adaptif, serta memiliki karakter yang baik, BUMN akan terus bertransformasi mengikuti perkembangan zaman.

"Oleh karenanya peran anak muda seperti Fajrin dan Maya ini sangat dibutuhkan BUMN. Tak sekadar berusia muda, tapi juga memiliki jiwa muda yang adaptif, bersemangat, dan tentu memiliki karakter yang baik," ujar Erick.

Erick pun tak ragu untuk terus memberi kesempatan bagi anak muda di kursi strategis BUMN. Dengan talent pool, pelatihan, serta transfornasi sumber daya internal BUMN, Erick menjamin bahwa kesempatan anak muda untuk berkiprah terbuka lebar.

"Saya yakin Fajrin dan Maya bukanlah yang terakhir. Akan terus bermunculan anak-anak muda yang duduk di kursi direksi BUMN yang akan berkiprah di pentas nasional bahkan internasional”.

Erick percaya, para pemimpin muda di BUMN lainnya seperti Arga M Nugraha dari BRI dan Adityo Kusumo dari WIKA dan banyak lagi yang lainnya akan memainkan peranan penting bukan hanya sekarang tapi di masa depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

forbes telkom menteri bumn erick thohir
Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top