Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kaesang Pangarep Ajak Investor Ritel Belanja Saham, Cek Aplikasi Baru Nih!

Aplikasi ini berasal dari komunitas Saham Rakyat hasil pemikiran Kaesang Pangarep dan Kevin Hendrawan.
Farid Firdaus
Farid Firdaus - Bisnis.com 10 Februari 2022  |  07:19 WIB
(kiri-kanan) Founder Komunitas Saham Rakyat Kevin Hendrawan dan Brand Ambassador Saham Rakyat Kaesang Pangarep - Dok.Perusahaan.
(kiri-kanan) Founder Komunitas Saham Rakyat Kevin Hendrawan dan Brand Ambassador Saham Rakyat Kaesang Pangarep - Dok.Perusahaan.

Bisnis.com, JAKARTA – Aplikasi Saham Rakyat besutan PT Samuel Sekuritas Indonesia menargetkan pertumbuhan investor ritel Indonesia dengan cara edukasi belanja saham mudah melalui peluncuran aplikasi investasi di ponsel pintar.

Semula aplikasi ini berasal dari komunitas Saham Rakyat hasil pemikiran Kaesang Pangarep dan Kevin Hendrawan. Ide aplikasi adalah menyederhanakan dua proses utama dalam berinvestasi di pasar saham, yaitu belajar saham dan belanja saham.

Founder Komunitas Saham Rakyat Kevin Hendrawan menyatakan aplikasi Saham Rakyat by Samuel Sekuritas tersebut dapat membuat minat belanja saham investor ritel meningkat. Alhasil anggota komunitas sekaligus pengguna aplikasinya menjadi 1 juta investor ritel pada akhir tahun ini.

Saat ini, jumlah anggota komunitas Saham Rakyat sekitar 160.000 investor ritel. Menurutnya, banyak investor pemula yang berubah menjadi trader atau pelaku pasar saham harian.

“Untuk memastikan keamanan aset dan transaksi, trading saham yang digunakan perlu tersertifikasi dan berada di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK),” ujar Kevin Hendrawan dalam keterangan resmi, Kamis (10/2/2022).

Aplikasi Saham Rakyat by Samuel Sekuritas sudah dapat diunduh melalui App Store dan Google Play Store. Aplikasi tersebut sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK dan Bursa Efek Indonesia (BEI).

Dengan kampanye #DariAwamJadiPaham, aplikasi itu menyederhanakan penggunaan bahasa pasar saham agar lebih mudah dipahami para first-time traders.

“Investasi saham menjadi salah satu cara berinvestasi yang aman dan menguntungkan, melalu aplikasi ini, Saham Rakyat ingin menghapus stigma bahwa investasi saham itu rumit dipahami karena bahasa yang njelimet,” ucap Kaesang Pangarep, Brand Ambassador Saham Rakyat.

Menurut Kaesang, melalui aplikasi ini, para warga cuan (sebutan untuk para pengguna aplikasi) bisa berkenalan dengan saham, belajar, dan berinvestasi saham dengan aman.

Pasar saham, lanjutnya, mendapatkan momentumnya di kalangan generasi muda selama 2 tahun terakhir. Berdasarkan hasil riset Katadata Insight Center, sebanyak 41,3 persen generasi milenial mengaku mulai membeli saham dalam 1-2 tahun terakhir.

Sebanyak 48,1 persen kelompok usia gen-Z juga mengaku telah membeli saham kurang dari 1 tahun terakhir.

Aplikasi Saham Rakyat memiliki berbagai fitur penting untuk mendukung kegiatan belanja saham para penggunanya, antara lain fitur saham favorite, fitur group chat, fitur keranjang belanja, fitur chat bantuan di dalam aplikasi, dan terutama fitur jual beli yang sangat mudah.

Fitur jual beli tersebut memungkinkan pengguna yang masih awam untuk bisa belanja saham tanpa perlu pusing memikirkan bid/offer karena harga yang ditampilkan Saham Rakyat adalah harga pasar terkini.

Posisi tersebut disebut memungkinkan pengguna bisa langsung mendapatkan saham tanpa antri. Fitur jual beli tersebut juga tidak membatasi adanya minimum saldo sehingga pengguna Saham Rakyat juga dapat mengatur sendiri nilai investasi saham awal yang ingin digunakan untuk berinvestasi.

Tahun ini, Saham Rakyat juga akan segera meluncurkan aplikasi versi pro bagi mereka yang sudah berpengalaman dalam jual beli saham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

saham aplikasi investor ritel kaesang
Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top