Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tok! Adaro (ADRO) Resmi Ganti Nama, Angkat Komisaris dan Direksi Baru

Presiden Direktur dan Chief Executive Officer Adaro Garibaldi Thohir berharap perubahan susunan Dewan Komisaris dan Direksi akan semakin memperkuat kepemimpinan di Adaro Energy Indonesia (ADRO).
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 09 Februari 2022  |  15:29 WIB
Tok! Adaro (ADRO) Resmi Ganti Nama, Angkat Komisaris dan Direksi Baru
Presiden Direktur PT Adaro Energy Tbk (Adaro) Garibaldi Thohir (kanan) didampingi Komisaris Independen Adaro Mohammad Effendi saat melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Adaro Energy Tbk (IDX: ADRO) Rabu (20/5 - 2020) di kantornya di Jakarta. Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Adaro Energy Tbk. (ADRO) telah menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Rabu (9/2/2022), dan menyepakati tiga mata acara termasuk pengangkatan komisaris dan direksi baru.

Presiden Direktur dan Chief Executive Officer ADRO Garibaldi Thohir mengatakan perubahan susunan Dewan Komisaris dan Direksi akan semakin memperkuat kepemimpinan di Adaro Energy Indonesia.

“Rekam jejak Bapak Michael William P. Soeryadjaya dan Bapak Budi Bowoleksono akan semakin memperkaya dan menambah nilai bagi tim kami,” kata Garibaldi, dikutip dalam siaran pers, Rabu (9/2/2022).

RUPSLB ADRO membahas tiga agenda. Agenda pertama meliputi perubahan komposisi Dewan Komisaris AE. Pada agenda ini, para pemegang saham menyetujui pengunduran diri Raden Pardede dari posisinya sebagai Komisaris Independen ADRO dan menyetujui penunjukan Budi Bowoleksono sebagai Komisaris Independen untuk masa jabatan terhitung sejak penutupan RUPSLB ini sampai penutupan RUPST pada 2023.

“Kami meyakini bahwa kredensial Bapak Budi Bowoleksono akan semakin memperkuat peran pengawasan Dewan Komisaris ADRO,” ungkap Garibaldi.

Agenda kedua meliputi perubahan komposisi Direksi. Pada agenda ini, para pemegang saham menyetujui penunjukan Michael William P. Soeryadjaya sebagai Direktur ADRO untuk masa jabatan terhitung sejak penutupan RUPSLB ini sampai penutupan RUPST ADRO pada 2026.

Garibaldi menegaskan, perusahaan meyakini bahwa pengalaman Michael William P. Soeryadjaya akan semakin memperkuat tim manajemen ADRO.

Agenda ketiga meliputi perubahan nama perusahaan. Pada agenda ini, para pemegang saham menyetujui perubahan nama perusahaan menjadi PT Adaro Energy Indonesia Tbk. Perubahan ini menandakan status perusahaan sebagai perusahaan nasional dan menunjukkan komitmen untuk meningkatkan kontribusinya kepada negara Indonesia.

Adaro berharap dapat terus berkontribusi untuk bangsa dan negara ini,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

adaro rupslb garibaldi thohir adaro energy
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top