Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

IHSG Kembali Dibuka Melemah, Investor Asing Jual Saham BBCA, ANTM, dan MDKA

Pada pukul 09.00 WIB IHSG dibuka turun pada posisi 6.630,7. IHSG sempat menyentuh level terendahnya pada 6.632,95 pada beberapa menit setelah pembukaan.
Lorenzo Anugrah Mahardhika
Lorenzo Anugrah Mahardhika - Bisnis.com 25 Januari 2022  |  09:06 WIB
Karyawan berada di dekat layar pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (11/1/2022). Bisnis - Fanny Kusumawardhani
Karyawan berada di dekat layar pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (11/1/2022). Bisnis - Fanny Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka melemah pada perdagangan hari ini, Selasa (25/1/2022).

Berdasarkan data Bloomberg, pada pukul 09.00 WIB IHSG dibuka turun pada posisi 6.630,7. IHSG sempat menyentuh level terendahnya pada 6.632,95 pada beberapa menit setelah pembukaan.

Tercatat, 125 saham menguat, 173 saham melemah dan 195 saham bergerak ditempat. Investor asing tercatat membukukan aksi net foreign sell Rp43,99 miliar.

Investor asing tercatat menjual saham PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) sebesar Rp44,1 miliar, atau yang terbanyak sejauh ini. Menyusul dibelakangnya adalah PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) senilai Rp4,6 miliar dan PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA) sebesar Rp3 miliar.

Sebelumnya, CEO Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya memperkirakan pergerakan indeks saham akan berada di kisaran 6.606 - 6.743.Menurutnya, hal ini dipengaruhi oleh sentimen dari pergerakan market global maupun regional.

"Namun selama support level terdekat masih mampu dipertahankan, IHSG masih memiliki peluang yang cukup besar untuk kembali dalam jalur uptrend jangka pendeknya," ujar William dalam riset harian, Selasa (25/1/2022).

Dia menambahkan, fluktuasi harga komoditas serta nilai tukar rupiah juga turut memberikan sentimen terhadap pergerakan IHSG, sehingga IHSG masih berpotensi bergerak konsolidatif.

Saham-saham yang dapat jadi pilihan hari ini di antaranya ITMG, SMGR, BBNI, GGRM, TLKM, AALI, CTRA, dan AKRA. 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG Indeks BEI
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top