Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

RUPSLB Adaro (ADRO) Bakal Tunjuk Komisaris dan Direksi Baru, Intip Profilnya!

Sebelum RUPSLB, Adaro memberikan satu calon komisaris Budi Bowoleksono, dan satu calon direksi Michael William P. Soeryadjaya.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 18 Januari 2022  |  20:43 WIB
Satu perayaan pembangunan Stadion DC United di Audi Field Preview Center, Washington D.C  diikuti oleh sosok-sosok penting seperti pemilik klub Erick Thohir (kedua dari kiri depan) beserta partnernya di DC United Jason Levien (paling kiri depan), Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat Budi Bowoleksono (tiga dari kiri), pelatih DC United Ben Olsen (ketiga kiri  belakang), anggota dewan kota, pemain dan tamu-tamu penting lain - Istimewa
Satu perayaan pembangunan Stadion DC United di Audi Field Preview Center, Washington D.C diikuti oleh sosok-sosok penting seperti pemilik klub Erick Thohir (kedua dari kiri depan) beserta partnernya di DC United Jason Levien (paling kiri depan), Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat Budi Bowoleksono (tiga dari kiri), pelatih DC United Ben Olsen (ketiga kiri belakang), anggota dewan kota, pemain dan tamu-tamu penting lain - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten pertambangan, PT Adaro Energy Tbk. (ADRO) bakal mengganti Komisaris Independen perseroan dengan mengangkat Budi Bowoleksono menggantikan Raden Pardede.

Mengutip keterbukaan informasi perseroan, emiten berkode ADRO ini bakal melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) dengan tiga mata acara, salah satunya persetujuan penggantian komisaris dan direksi.

"Mata acara pertama, persetujuan untuk menerima pengunduran diri Raden Pardede dari jabatannya sebagai Komisaris Independen Adaro, serta untuk mengangkat Budi Bowoleksono sebagai Komisaris Independen Adaro untuk masa jabatan terhitung sejak ditutupnya Rapat sampai dengan penutupan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Perseroan tahun 2023," jelas keterbukaan, Selasa (18/1/2022).

Budi Bowoleksono berusia 62 tahun dan pernah berkuliah di Universitas Krisnadwipayana Indonesia.

Budi pernah menjadi Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia di Amerika Serikat, Sekretariat Jenderal Kementerian Luar Negeri, Duta Besar Republik Indonesia di Kenya yang juga mencakup Kepulauan Seychelle, Mauritius, Uganda, UNEP dan UN Habitat.

Dia juga pernah menjabat rangkap sebagai Komisaris Independen, PT Merdeka Copper Gold Tbk, dan Komisaris Independen, PT Adaro Minerals Indonesia Tbk.

Selain itu, ADRO juga bakal meminta persetujuan mengangkat Michael William P. Soeryadjaya sebagai Direktur Perseroan untuk masa jabatan terhitung sejak ditutupnya Rapat sampai dengan penutupan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Perseroan tahun 2026.

Pria berusia 35 tahun ini pernah mengenyam pendidikan di Universitas Pepperdine Amerika Serikat. Dia juga pernah menjabat sejumlah posisi strategis seperti Presiden Direktur, PT Saratoga Investama Sedaya Tbk, Direktur, PT Merdeka Copper Gold Tbk, Direktur PT Adaro Strategic Investments, Direktur PT Adaro Strategic Lestari, dan Direktur PT Adaro Strategic Capital.

Michael juga memiliki hubungan afiliasi dengan pemegang saham pengendali ADRO. Mata acara terakhir, perseroan juga bakal mengganti nama menjadi Adaro Energy Indonesia Tbk. dari sebelumnya bernama PT Adaro Energy Tbk.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

komisaris adaro adaro energy michael soeryadjaya
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top