Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Belum Tentukan Target, Ciputra Development (CTRA) Optimistis Kinerja Membaik di 2022

Ciputra Development (CTRA) memperkirakan akan merilis target kinerja sekitar akhir Februari 2022 setelah anggaran semua proyek disetujui.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 13 Januari 2022  |  14:57 WIB
Tengara atau landmark Perumahan CitraRaya Tangerang, salah satu proyek properti besutan PT Ciputra Development Tbk. (CTRA).
Tengara atau landmark Perumahan CitraRaya Tangerang, salah satu proyek properti besutan PT Ciputra Development Tbk. (CTRA).

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten property PT Ciputra Development Tbk. (CTRA) belum memasang target untuk kinerja 2022. Namun, perusahaan optimistis tahun ini bisa lebih baik dari 2021.

Managing Director Ciputra Harun Hajadi mengatakan, untuk saat ini target belum ditentukan, menunggu semua proyek mendapat persetujuan.

“Seperti biasa target baru ada sekitar akhir Februari, setelah budget semua proyek di-approve,” jelasnya kepada Bisnis, Kamis (13/1/2022).

Adapun, emiten bersandi CTRA ini optimistis semua jenis proyek akan berkinerja baik tahun ini, melihat prediksi pertumbuhan ekonomi yang positif, bunga yang masih rendah, dan bank masih berminat menyalurkan KPR.

Terkait proyek andalan, Harun menjelaskan tidak ada proyek andalan, yang ada semua proyek diandalkan. CTRA juga tak memasang strategi muluk-muluk untuk tahun ini.

Untuk 2021 sendiri, CTRA memasang target prapenjualan di Rp5,9 triliun, dengan pencapaian 61 persen target pada paruh pertama 2021 dan optimistis memenuhi sisa target Rp2,3 triliun sampai akhir semester II/2021.

Di lantai bursa, harga saham CTRA pada Kamis (13/1/2022), mengalami kenaikan 1,08 persen atau 10 poin ke Rp940 setelah mengantongi pembelian oleh asing senilai Rp9,2 miliar. Dengan proyeksi profit 2021 CTRA yang cukup bagus, Harun mengharapkan harga saham akan mengikuti pada tahun ini. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ctra Kinerja Emiten ciputra development
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

BisnisRegional

To top