Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mirae Naikkan Rekomendasi Saham Gudang Garam (GGRM), Ini TP Barunya

Mirae Asset Sekuritas meningkatkan rekomendasinya dari hold, menjadi trading buy untuk saham GGRM.
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 11 Januari 2022  |  14:35 WIB
Warga melintas di depan kantor pusat pabrik rokok PT Gudang Garam Tbk di Kediri, Jawa Timur, Selasa (30/8). - Antara/Prasetia Fauzani
Warga melintas di depan kantor pusat pabrik rokok PT Gudang Garam Tbk di Kediri, Jawa Timur, Selasa (30/8). - Antara/Prasetia Fauzani

Bisnis.com, JAKARTA - PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia meningkatkan rekomendasinya ke trading buy untuk saham emiten rokok PT Gudang Garam Tbk. (GGRM), setelah berlakunya kenaikan cukai hasil tembakau (CHT) pada 1 Januari 2022.

Analis Mirae Asset Sekuritas Christine Natasya mengatakan, peningkatan cukai untuk sigaret kretek mesin (SKM) tier 1 sebesar 13,9 persen sedikit lebih baik dari asumsi pihaknya sebesar 16,9 persen. Sementara, cukai sigaret kretek tangan (SKT) akan naik 3,5 persen, di luar asumsi pihaknya.

"Meski demikian, kontribusi penjualan SKT GGRM kurang dari 10 persen yang berdampak kecil," tulis Christine dalam risetnya, dikutip Selasa (11/1/2022).

Dengan cukai yang lebih rendah dari perkiraan, Mirae Asset Sekuritas meningkatkan perkiraan gross profit margin (GPM) untuk GGRM dari 11 persen, menjadi 11,7 persen.

Begitu pula dengan perkiraan bottom line atau laba bersih perseroan yang ditingkatkan menjadi 13,5 persen atau Rp5,92 triliun pada 2022, dari perkiraan sebelumnya Rp5,2 triliun.

Mirae Asset Sekuritas juga meningkatkan rekomendasinya dari hold, menjadi trading buy untuk saham GGRM. Mirae Sekuritas melihat ada penurunan terbatas pada harga saham GGRM saat ini.

Adapun target harga (target price/TP) baru Mirae Asset Sekuritas ke saham GGRM sebesar Rp35.400, dari sebelumnya Rp33.000.

Disclaimer: Berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rekomendasi saham gudang garam mirae
Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top