Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MNC Studios (MSIN) Mau Rights Issue, Dananya untuk Akuisisi Rp3,38 Triliun

MSIN melakukan konsolidasi aset digital dengan mengakuisisi 3 entitas usaha yang berada di bawah naungan MNC media. Nilai akuisisinya mencapai Rp3,38 triliun.
Farid Firdaus
Farid Firdaus - Bisnis.com 31 Desember 2021  |  14:29 WIB
MNC Studios (MSIN) Mau Rights Issue, Dananya untuk Akuisisi Rp3,38 Triliun
Chairman MNC Group Hary Tanoeseodibjo (tengah) berbincang dengan Direktur Independen PT MNC Studios International Tbk Endang Mayawati (dari kiri), Direktur Utama Ella Kartika, Direktur Valencia Tanoesoedibjo dan Direktur Dewi Tembaga seusai acara penawaran umum perdana saham PT MNC Studios International di Jakarta, Selasa (8/5/2018). - JIBI/Abdullah Azzam
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT MNC Studios International Tbk. berencana melakukan konsolidasi aset digital dengan mengakuisisi 3 entitas usaha yang berada di bawah naungan MNC media. Nilai akuisisinya mencapai Rp3,38 triliun.

Emiten berkode saham MSIN tersebut akan mengakuisisi 99,99 persen saham PT MNC Digital Indonesia dari PT Media Nusantara Citral Tbk. (MNCN). Nilai transaksinya mencapai Rp1,99 triliun.

“Pembayaran akan dilakukan oleh MSIN kepada MNCN melalui penerbitan surat sanggup dengan nilai nominal Rp1,99 triliun dengan bunga sebesar 11,33 persen per tahun yang jatuh tempo pada 3 Desember 2026,” tulis manajemen dalam prospektus, dikutip Jumat (31/12/2021).

Kedua, MSIN akan mengakuisisi 99,99 persen saham PT MNC Portal Indonesia dari MNCN. Nilai transaksinya Rp584,99 miliar.

Berdasarkan PPJB antara MSIN dengan MNCN tertanggal 3 Desember 2021, telah disepakati bahwa pembayaran akan dilakukan melalui penerbitan surat sanggup senilai Rp584,99 miliar dengan bunga sebesar 11,33 persen per tahun yang akan jatuh tempo pada 3 Desember 2026.

Terakhir, MSIN akan mencaplok 99,99 persen saham PT MNC OTT Network dari PT MNC Vision Networks Tbk. (IPTV). Nilai transaksinya Rp799,99 miliar.

Pembayaran juga akan dilakukan dengan penerbitan surat sanggup senilai Rp799,99 miliar dengan bunga 11,33 persen per tahun yang jatuh tempo pada 3 Desember 2026.

“Untuk pelunasan surat sanggup, MSIN berencana melakukan rights issue pada semester pertama tahun 2022,” jelas manajemen. 

MSIN akan menjajaki investor strategis yang berminat membeli saham baru perseroan. Investor strategis tersebut diharapkan dapat bersinergi dengan aktivitas usaha MSIN, agar dapat meningkatkan kinerja perseroan secara jangka panjang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mnc group akuisisi hary tanoesoedibjo rights issue PT MNC Studios International Tbk.
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top