Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo. - Bisnis/Himawan L Nugraha
Lihat Foto
Premium

Mesin Uang Hary Tanoe: Laba Tebal MNCN dan Letupan Saham MSIN

Pundi-pundi kekayaan Hary Tanoesoedibjo berpotensi makin bertambah seiring geliat bisnis media dan hiburan, ditambah lagi upaya konsolidasi aset digital. Bagaimana prospek Grup MNC pada 2022?
Ika Fatma Ramadhansari
Ika Fatma Ramadhansari - Bisnis.com
08 Desember 2021 | 21:36 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Enam dari sembilan emiten milik Hary Tanoesoedibjo yaitu grup MNC membukukan pertumbuhan kinerja pada kuartal III/2021, di mana laba paling tebal masih berasal dari bisnis media. 

PT Media Nusantara Citra Tbk. membukukan peningkatan jumlah pendapatan bersih sebesar 18,62 persen menjadi Rp7,07 triliun pada kuartal III/2021, dibanding periode sama tahun lalu Rp5,97 triliun.

Meningkatnya pendapatan usaha emiten berkode saham MNCN ini juga membuat tumbuhnya laba bersih periode berjalan sebesar 24,94 persen. Dari Rp1,45 triliun pada kuartal III/2020 menjadi Rp1,81 triliun pada kuartal III/2021.

Sementara itu, emiten grup MNC yang mencatatkan kinerja paling cemerlang pada sembilan bulan pertama tahun ini adalah emiten media dan hiburan PT MNC Studios International Tbk. (MSIN) dengan jumlah pendapatan yang naik sebesar 25,82 persen dan laba yang melonjak hingga 69,93 persen.

Adapun jumlah pendapatan MSIN pada kuartal III/2021 sebesar Rp1,31 triliun dan laba bersih periode berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp211,24 miliar.

Salah satu emiten sektor keuangan yang bergerak di bidang investasi, milik Hary Tanoe, PT MNC Kapital Indonesia Tbk. juga mencatatkan pertumbuhan kinerja terutama laba yang tumbuh hingga 48,09 persen dan pendapatan naik sebesar 8,67 persen.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top