Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Ekspansi ke Indonesia Timur, Panca Budi (PBID) Tambah Aset Tanah Rp114 Miliar

Entitas PBID, Panca Packindo Makmur, melakukan pembelian tanah seluas 60.751 meter dengan total transaksi Rp114 miliar.
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 22 Desember 2021  |  15:40 WIB
Ekspansi ke Indonesia Timur, Panca Budi (PBID) Tambah Aset Tanah Rp114 Miliar
Direktur PT Panca Budi Idaman Tbk. Lukman Hakim. - BISNIS.COm

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten produsen kemasan plastik PT Panca Budi Idaman Tbk. (PBID) melalui anak usahanya, PT Panca Packindo Makmur (PPM) melakukan pembelian tanah dan bangunan untuk mendukung ekspansi di wilayah Jawa Timur dan Indonesia Timur.

Direktur Panca Budi Idaman Lukman Hakim mengatakan Panca Packindo Makmur melakukan pembelian tanah seluas 60.751 meter dengan total transaksi Rp114 miliar. Tanah tersebut berada di Kecamatan Candi, Sidoarjo, Jawa Timur.

"Anak perusahaan kami membeli aset sebesar Rp114 miliar, dengan luas 6 hektar (ha). Pembelian ini untuk mendukung ekspansi pasar di wilayah Jawa Timur dan Indonesia Timur," kata Lukman kepada Bisnis, Rabu (22/12/2021).

Dia melanjutkan, perseroan akan menggunakan tanah dan bangunan untuk gudang distribusi. Menurutnya, ekspansi ini dilakukan karena perseroan melihat potensi pasar di Jawa Timur lebih besar daripada di Jabodetabek.

Hal ini karena populasi Jawa Timur lebih besar dibandingkan Jabodetabek. Emiten berkode saham PBID itu pun menargetkan penjualan pada 2022 bisa tumbuh 10 persen hingga 15 persen.

"Kami baru penetrasi pasar ke Jawa Timur. Pertumbuhan penjualan tahun depan bisa 10 persen sampai 15 persen," ucapnya.

Sebelumnya, Wakil Direktur Utama PBID Vicky Taslim menuturkan, pihaknya melihat potensi penggunaan plastik masih sangat besar di wilayah Indonesia Timur.

"Apakah ada rencana bangun pabrik di sana [Indonesia Timur]? belum ada. Karena infrastrukturnya masih belum siap di bagian timur," ujar dia.

Dengan strategi tersebut, Vicky pun memandang optimistis kinerja perseroan di 2022. Manajemen PBID menurutnya yakin seiring dengan ekonomi yang membaik, permintaan akan kemasan plastik juga akan meningkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kinerja Emiten plastik Panca Budi Idaman
Editor : Hafiyyan

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini

    back to top To top