Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tangan Kanan Warren Buffet: Era Sekarang Lebih Gila dari Dotcom Bubble 90an

Charlie Munger yang merupakan wakil ketua Berkshire Hathaway menyatakan bahwa dia berharap cryptocurrency tidak pernah eksis.
Farid Firdaus
Farid Firdaus - Bisnis.com 03 Desember 2021  |  14:00 WIB
Warren Buffet dan Charlie Munger - Wikimedia.
Warren Buffet dan Charlie Munger - Wikimedia.

Bisnis.com, JAKARTA – Miliarder dan tangan kanan investor Warren Buffet, Charlie Munger berpendapat bawah pasar saham saat ini sudah overvalued dan dalam kondisi “lebih gila” dari era ledakan dotcom pada akhir 1990-an.

“Saya menganggap era ini sebagai era yang lebih gila daripada era dotcom,” kata Munger yang berusia 97 tahun saat Sohn Conference di Sydney, mengutip The Australian Financial pada Jumat (3/12/2021).

Munger yang merupakan wakil ketua Berkshire Hathaway ini juga menyatakan bahwa dia berharap cryptocurrency tidak pernah eksis, dan memuji China karena mengambil tindakan untuk melarang penggunaan aset kripto.

"Saya berharap mereka [kripto] tidak pernah ditemukan, Dan sekali lagi saya mengagumi orang China yang membuat keputusan yang benar, yaitu dengan melarang kripto. Di negara saya, English-speaking civilization telah membuat keputusan yang salah, saya tidak tahan dengan ledakan gila ini,” kata dia.

Investor veteran itu juga mempertimbangkan hubungan global China, mendesak Australia untuk berperan dalam menjembatani perbedaan antara negara Asia dan AS.

“Saya pikir Australia dengan keterlibatannya yang mendalam di China dapat berada dalam posisi yang konstruktif, Australia dapat mendorong AS dan China untuk lebih masuk akal,” katanya.

Munger, yang berbicara setelah dana investasi Berkshire mencapai rekor baru hingga US$149,2 miliar pada kuartal III/2021, juga mengatakan dia optimistis pada tren energi terbarukan.

“Saya menyukai kenyataan bahwa kita dengan cepat mengurangi pembakaran batu bara dan pembakaran bensin dan solar. Saya pikir itu adalah hal yang cerdas untuk dilakukan dunia dan itu akan menjadi cerdas bahkan jika tidak ada pemanasan global,” jelas dia.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

warren buffett berkshire hathaway inc. pasar saham as pasar saham

Sumber : Bloomberg/The Australian Financial

Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top