Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Grup Krakatau Steel (KRAS) Jajaki Kerja Sama dengan Kawasan Industri Medan

Anak usaha KRAS, PT Krakatau Sarana Properti (KSP) mencari peluang kerja sama pengelolaan dan pengembangan kawasan industri di luar Cilegon.
Ika Fatma Ramadhansari
Ika Fatma Ramadhansari - Bisnis.com 26 November 2021  |  17:29 WIB
PT Krakatau Sarana Properti (KSP) dalam acara KIM Investment EXPO 2021 - Dok. Perusahaan.
PT Krakatau Sarana Properti (KSP) dalam acara KIM Investment EXPO 2021 - Dok. Perusahaan.

Bisnis.com, JAKARTA – Anak usaha PT Krakatau Steel (Persero) Tbk., PT Krakatau Sarana Properti (KSP) mengungkapkan tengah menjajaki kerja sama digitalisasi kawasan industri dengan PT Kawasan Industri Medan (Persero) alias KIM. 

Direktur Utama KSP Ridi Djajakusuma dalam acara KIM Investment EXPO 2021 mengungkapkan rencana tersebut. Dia mengungkapkan PT Krakatau Information Technology sebagai development system juga mendukung penuh rencana digitalisasi kawasan industri tersebut. 

Ridi menyampaikan tujuan perusahaan mengikuti EXPO yang diselenggarakan di Medan tersebut antara lain untuk memperkenalkan KSP sebagai pengelola dan pengembang kawasan industri bersama anak usaha yang selama ini mendukung utilitas dan fasilitas perusahaan industri dalam kawasan industri krakatau. 

Selain itu, ungkapnya tujuan lainnya adalah mencari peluang kerja sama pengelolaan dan pengembangan kawasan industri di luar Cilegon. Salah satu yang sudah dijajaki adalah bertemu dengan Direktur Pengembangan dan Operasional KIM M. Hita Tunggal.

“Kami berdiskusi mengenai kerja sama khususnya dalam hal digitalisasi kawasan industri dan nantinya KIM akan berkunjung ke kawasan industri Cilegon," ungkap Ridi dalam keterangan tertulis, Jumat (26/11/2021).

Lebih lanjut, Ridi mengatakan bahwa di acara tersebut perusahaan juga melihat potensi kerja sama lain dengan calon investor baik dalam maupun luar negeri. 

Sebagai informasi, KIM Investment Expo 2021 digadang akan menargetkan potensi peluang investasi senilai Rp1 triliun dari pemanfaatan lahan, pembangunan pabrik, fasilitas medis dan digitalisasi kawasan. 

"Harapan lain dengan partisipasi KSP di KIM Investment Expo 2021 ini, kami dapat segera melakukan ekspansi bisnis dengan melibatkan seluruh elemen unit usaha yang kami miliki, meski porsi besarnya tetap di lahan industri dan pergudangan,”  jelasnya. 

Dia juga menyampaikan rencana untuk mengadakan Expo serupa di Cilegon dengan level internasional. 

Mengingat saat ini setengah dari seluruh tenant di kawasan industri Cilegon yang berjumlah sekitar 100 ungkap Ridi berasal dari investor luar negeri seperti Korea, Jepang, Amerika dan lainnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BUMN krakatau steel lahan industri
Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top