Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Galva Technologies (GLVA) Gunakan Pinjaman BCA untuk Perkuat Modal 

Pinjaman Bank BCA digunakan untuk menunjang kebutuhan modal dan kegiatan operasional GLVA.
Yuliana Hema
Yuliana Hema - Bisnis.com 17 November 2021  |  17:46 WIB
 Jajaran direksi emiten distributor alat elektronik dan teknologi, PT Galva Technologies Tbk. (GLVA) dalam paparan publik, Rabu (17/11/2021).  - Bisnis/Yuliana Hema.
Jajaran direksi emiten distributor alat elektronik dan teknologi, PT Galva Technologies Tbk. (GLVA) dalam paparan publik, Rabu (17/11/2021). - Bisnis/Yuliana Hema.

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten distributor alat elektronik dan teknologi, PT Galva Technologies Tbk. (GLVA) mengungkapkan fasilitas kredit Rp302,6 miliar dari PT Bank Central Asia Tbk. digunakan untuk tambahan modal kerja. 

Direktur Galva Technologies Maria Fransiska memaparkan fasilitas kredit ini digunakan sebagai tambahan modal perseroan dan untuk menunjang kegiatan operasional, yakni membeli barang dagangan. 

"Pinjaman ini kami digunakan untuk menunjang kebutuhan modal dan kegiatan operasional perusahaan, yaitu untuk membeli barang dagangan untuk bisnis unit kami," papar Maria dalam paparan publik, Rabu (17/11/2021)

Selain itu, Maria menjelaskan BCA dipilih agar perseroan memperluas fasilitas pendanaan dari beberapa pihak untuk mendapatkan beban keuangan yang kompetitif dan efisien. 

Di sisi lain, Direktur Utama Galva Technologies Oki Widjaja menuturkan pihaknya sedang berupaya untuk menstabilkan kinerja perseroan di tengah kelangkaan komponen, pasukan dan kendala logistik. 

"Banyak sekali kelangkaan komponen dan pasokan dari supplier ini menyebabkan kinerja perusahaan terganggu, disamping itu kita masih mengalami kendala logistik seperti kelangkaan kontainer," jelas Oki. 

Seperti yang telah diketahui, perseroan telah menandatangani perjanjian kredit dengan PT Bank Central Asia Tbk. telah dilakukan pada 10 September 2021 lalu. 

Adapun secara rinci, fasilitas kredit diberikan terbagi dalam empat jenis fasilitas. Pertama, multi fasilitas L/C (sight/usance) dengan plafon US$5 juta dan jangka waktu 1 tahun, atau setara dengan Rp71,3 miliar (asumsi kurs Rp14.260).

Kedua, time loan revolving dengan plafon Rp115 miliar dan jangka waktu 1 tahun.  Ketiga, jenis fasilitas berupa forward line dengan plafon US$5 juta dan jangka waktu 1 tahun. 

Keempat, jenis fasilitas berupa standby L/C dengan plafon Rp45 miliar dan jangka waktu 1 tahun. Dengan demikian, total fasilitas kredit yang diberikan sekitar Rp302,6 miliar.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bca pinjaman Galva Technologies
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top