Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Beli Emas Pegadaian Bisa di Traveloka, Transaksi Mulai Rp10.000

Kolaborasi Traveloka dan Pegadaian untuk memperluas akses layanan digital investasi emas bertujuan untuk menyasar milenial.
Karyawan menunjukan emas di Galeri 24 Pegadaian, Jakarta, Kamis (18/2/2021). Kini pembelian emas sudah bisa melalui Traveloka./ Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Karyawan menunjukan emas di Galeri 24 Pegadaian, Jakarta, Kamis (18/2/2021). Kini pembelian emas sudah bisa melalui Traveloka./ Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA – PT Pegadaian bersama dengan Traveloka meluncurkan produk investasi emas dengan penawaran transaksi mulai dari Rp10.000.

Produk bernama Tabungan Emas Pegadaian di Traveloka tersebut hadir pada kategori produk Traveloka finansial. Melalui layanan ini, Pegadaian dan Traveloka bertujuan memberi kemudahan akses bagi masyarakat untuk menabung hingga menjual emas secara digital.

Tabungan Emas Pegadaian di Traveloka menawarkan nominal transaksi yang terjangkau, yaitu mulai dari Rp10.000 yang dapat dibayarkan melalui transfer bank, internet banking, ATM, Alfamart, Indomaret, BCA KlikPay, CIMB Clicks, dan Uangku.

Selain itu, konsumen juga dapat melakukan proses penarikan uang tunai atau withdrawal melalui lebih dari 150 mitra perbankan. Pilihan untuk mencetak emas fisik akan ditangani oleh Pegadaian dengan biaya cetak sesuai denominasi ukuran dan jenis cetakan emas.

VP Marketing Financial Services & Transport Traveloka, Andhini Putri, menyatakan pemanfaatan teknologi dipercaya mampu memperluas akses pada masyarakat terhadap instrumen investasi, seperti emas. Keyakinan itu lantas menjadi landasan bagi Traveloka untuk bermitra dengan PT Pegadaian.

“Diharapkan tak hanya memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya, namun juga mendorong literasi dan inklusi keuangan yang menjadi salah satu fokus pemerintah,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (6/11/2021).

Emas menjadi salah satu pilihan instrumen investasi yang rendah risiko serta memiliki nilai aset yang cenderung stabil, sehingga cocok bagi para investor pemula, terutama kalangan usia muda seperti milenial dan Gen Z.

Sepanjang 2020, PT Pegadaian mencatat penjualan emas mencapai 6,5 ton dan sebanyak 4,66 ton berasal dari pembelian emas secara digital atau Tabungan Emas. Dibandingkan 2019, penjualannya meningkat 17 persen secara tahunan.

Luh Putu Andarini, Senior Vice President Divisi Produk Emas PT Pegadaian, menjelaskan bahwa menabung emas secara digital memiliki tren positif. Kemudahan akses serta keamanan menjadi faktor pendorong pertumbuhan itu.

“Hal ini terbukti dari jumlah nasabah aktif Tabungan Emas yang tumbuh 36 persen secara year-on-year sepanjang tahun 2020,” pungkasnya.

Menurutnya, kolaborasi tersebut sejalan dengan fokus Pegadaian untuk bisa memperluas akses layanan digital investasi emas yang terpercaya kepada masyarakat, khususnya menyasar milenial.

Tabungan Emas Pegadaian di Traveloka telah tersedia dan dapat diakses melalui aplikasi Traveloka versi terbaru v3.40.0, yang terdapat di dalam kategori produk Finansial pada bagian Emas/Gold.

Bertepatan dengan momen 11.11 mendatang, pengguna juga berkesempatan untuk mendapatkan hadiah voucher Emas senilai puluhan juta dan grand prize voucher Emas masing-masing bernilai Rp11 juta untuk tiga orang pemenang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper