Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jababeka (KIJA) Sambut RUN System (RUNS) di KI Cikarang

Jababeka dan RUN System akan membantu ribuan tenant di kawasan industri Cikarang untuk melakukan digital transformation business process dengan penerapan RUN System ERP.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 28 September 2021  |  13:11 WIB
Jababeka (KIJA) Sambut RUN System (RUNS) di KI Cikarang
Kawasan Industri Jababeka di Cikarang, Kabupaten bekasi, Jawa barat. - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten pengembang PT Kawasan Industri Jababeka Tbk. melalui anak usahanya PT Jababeka Infrastruktur menyambut kehadiran PT Global Sukses Solusi Tbk. lewat penandatanganan surat perjanjian kerja sama.

Adapun, PT Global Sukses Solusi Tbk. merupakan perusahaan teknologi penyedia solusi Enterprise Resource Planning (ERP) RUN System. Kerjasama dengan emiten berkode saham KIJA tersebut merupakan langkah ekspansi perseroan untuk memperluas pasar ERP.

Tandatangan kerjasama itu dilakukan pada Juli 2021 dengan seremonial baru dilakukan pada awal bulan ini di Cikarang oleh Direktur Utama PT Global Sukses Solusi Tbk. Sony Rachmadi Purnomo dan Direktur Utama PT Jababeka Infrastruktur Tjahjadi Rahardja.

Direktur Utama Jababeka Infrastruktur Tjahjadi Rahardja mengatakan pihaknya menyambut positif kolaborasi ini karena perseroan sebagai pengelola kawasan industri Kota Jababeka Cikarang tengah mempersiapkan diri menyongsong era industri 4.0.

“Tujuan kerjasama ini adalah untuk memperkenalkan system ERP kepada tenant-tenant kami di Kawasan Industri Jababeka ini. Seperti yang kita ketahui bahwa proses digitalisasi di dunia sudah tidak bisa dihindari,” tulis Tjahjadi dalam siaran pers, Selasa (28/9/2021).

Ke depannya, lanjut Tjahjadi, banyak hal yang diperlukan untuk menghadapi kompetisi yang kian ketat dan salah satu solusinya adalah sebuah sistem ERP yang ditawarkan oleh RUN System.

Dia mengatakan perseroan memilih RUN System karena merupakan produk Indonesia sehingga perusahaan dapat memberikan dukungan yang lebih baik karena basisnya semua ada di Indonesia.

Kota Jababeka Cikarang kini menjadi salah satu tujuan pelaku bisnis dari berbagai negara. Saat ini, kawasan industri tersebut menampung lebih dari 2.000 perusahaan nasional dan multinasional dari lebih 30 negara dan telah memperkerjakan lebih dari 730.000 tenaga kerja.

Direktur Utama Global Sukses Solusi Sony Rachmadi Purnomo menambahkan perseroan berharap dapat memberikan manfaat dan performa yang lebih baik bagi ribuan tenant di Kawasan Industri Jababeka

“Langkah ini merupakan awal untuk dapat membantu industri di Indonesia khususnya di Kawasan Industri Jababeka, untuk lebih siap bersaing di era digital dan industri 4.0,” kata Sony.

Sony optimis kolaborasi ini dapat memberikan peluang strategis bagi kedua belah pihak dalam menyasar pasar domestik maupun mancanegara.

Setelah penandatangan surat perjanjian kerjasama, Jababeka dan RUN System akan membantu ribuan tenant di kawasan industri Cikarang untuk melakukan transformasi digital proses bisnis dengan penerapan RUN System ERP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jababeka kawasan industri jababeka Global Sukses Solusi
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top