Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Transkon Jaya (TRJA) Dapat Penurunan Suku Bunga Pembiayaan dari Dua Mitra

Sekretaris Perusahaan Alexander Syauta menyatakan kebijakan penurunan suku bunga diberikan oleh PT Arthaasia Finance senilai 1,22 persen, sehingga effective rate yang diberlakukan adalah 8 persen.
M. Mutawallie Sya’rawie
M. Mutawallie Sya’rawie - Bisnis.com 28 September 2021  |  10:13 WIB
PT Transkon Jaya Tbk. (TRJA) akan melakukan IPO pada 27 Agustus 2020. Istimewa
PT Transkon Jaya Tbk. (TRJA) akan melakukan IPO pada 27 Agustus 2020. Istimewa

Bisnis.com, BALIKPAPAN – Emiten penyewaan kendaraan dan alat berat PT Transkon Jaya Tbk. mendapatkan penurunan suku bunga pembiayaan dari dua mitra.

Sekretaris Perusahaan Transkon Jaya Alexander Syauta menyatakan kebijakan penurunan suku bunga diberikan oleh PT Arthaasia Finance senilai 1,22 persen, sehingga effective rate yang diberlakukan adalah 8 persen.

“Kebijakan penurunan suku bunga lain diberikan oleh Dipo Star Finance senilai 0,5 persen sehingga effective rate yang diberlakukan adalah 8,5 persen,”  ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (28/9/2021).

Emiten dengan kode saham TRJA tersebut memperhatikan pergerakan suku bunga pinjaman yang ada di pasar dan membandingkan dengan suku bunga portofolio yang ada di dalam laporan keuangan.

‘Sebagai sebuah perusahaan yang bergerak di bidang penyewaan kendaraan, suku bunga menjadi salah satu faktor penentu tingkat cicilan yang nantinya akan memberikan pengaruh terhadap harga sewa kendaraan,” jelasnya.

Dia mengungkapkan bahwa, kreditur mestinya telah mengukur dan mempertimbangkan kemampuan perusahaan untuk membayar hutang dan beban-beban bunganya, yang terlihat pada kemampuan dan kinerja perusahaan untuk mendapatkan keuntungan di masa yang akan datang.

“PT Transkon Jaya Tbk. melalui kinerja yang mereka tunjukan selama ini terbukti berhasil mendapatkan kepercayaan dari kreditur dan ke depannya,” katanya.

Adapun, Alex menuturkan bahwa pihaknya akan terus meningkatkan reputasi yang dimiliki guna meningkatkan minat kreditur maupun investor untuk memberikan kredit atau investasi dana yang dimiliki guna memperkuat modal perusahaan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pembiayaan transkon jaya
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top