Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BEBS Targetkan Pembangunan 3 Pabrik Selesai Kuartal I/2022

BEBS melakukan ekspansi dengan pembangunan pabrik di Jawa Barat, Kalimantan Tengah, dan Sulawesi Tengah.
Annisa Saumi
Annisa Saumi - Bisnis.com 20 September 2021  |  17:45 WIB
Komisaris Utama PT Berkah Beton Sadaya Tbk Haji Herdis Sudana (kiri) berfoto bersama Direktur Utama Hasan Muldhani (kanan) dalam seremoni pencatatan saham perdana di Bursa Efek Indonesia. - Istimewa
Komisaris Utama PT Berkah Beton Sadaya Tbk Haji Herdis Sudana (kiri) berfoto bersama Direktur Utama Hasan Muldhani (kanan) dalam seremoni pencatatan saham perdana di Bursa Efek Indonesia. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten produsen beton readymix dan precast PT Berkah Beton Sadaya Tbk. (BEBS), menargetkan pembangunan pabrik baru perseroan dapat selesai di kuartal I/2022.

Direktur Utama BEBS Hasan Muldhani menuturkan, ketika melantai di bursa, pihaknya melakukan ekspansi dengan pembangunan pabrik di Jawa Barat, Kalimantan Tengah, dan Sulawesi Tengah.

"Pembangunan pabrik ini terus berjalan dan akan selesai di kuartal I/2022. Atau paling lambat di kuartal II/2022," kata Hasan, Senin (20/9/2021).

Hasan menuturkan, pembangunan pabrik di tiga lokasi ini menyerap dana sekitar Rp80 miliar, yang berasal dari initial public offering (IPO).

Sebagaimana diketahui, perseroan meraup dana segar senilai Rp200 miliar dari IPO pada Maret tahun ini. Selain untuk pembangunan pabrik, dana hasil IPO juga digunakan perseroan untuk akuisisi lahan senilai Rp103 miliar.

Di Subang, Jawa Barat, BEBS membangun pabrik precast square pile. Kemudian di Kalimantan Tengah, perseroan akan membangun satu batching plant, dua crusher plant, satu tambang pasir, satu asphalt mixing plant (AMP), satu pabrik precast square pile, dan satu pabrik precast spun pile.

Pembangunan pabrik di Kalimantan ini menjadi salah satu strategi perseroan untuk pengembangan ekspansi usaha. Perseroan memilih Kalimantan Tengah, karena dekat dengan lokasi bahan baku sehingga bisa mengurangi HPP produk.

Dengan strategi ini, perseroan bisa menjual produknya dengan harga yang kompetitif. Sementara di Sulawesi Tengah, BEBS berencana membangun satu pabrik crusher plant.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ipo pabrik Kinerja Emiten Berkah Beton Sadaya
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top